Sukses

Entertainment

Titi Kamal ajarkan anak hidup bersih sejak dini

Fimela.com, Jakarta Memiliki dua orang anak, Titi Kamal dan suaminya, Christian Sugiono sadar betul bagaimana menerapkan pola hidup sehat. Sejak dini, menurut Titi Kamal mengaku sudah membiasakan Juna dan Kai, nama dua putranya untuk setidaknya melakukan cuci tangan sebelum melakukan sesuatu.

Hal itu disampaikan Titi Kamal saat menghadiri peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada Senin (15/10/2018). Menurutnya, baik Juna maupun Kai sudah dibiasakan melakukan hal tersebut setiap saat.

"Ya sebenernya dari sedini mungkin sih, sampai anak aku ada yang masih kecil banget, 10 bulan, itu pun aku selalu membiasakan dia untuk cuci tangan. Karena dia kan sudah mulai makan sendiri, pegang kue, pegang apa juga langsung dan aku memang selalu membiasakan dari dia sedini mungkin," ungkap Titi Kamal di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu pun mengakui jika untuk mengajarkan dua anaknya yang masih kecil, butuh cara-cara yang kreatif. Maka dari itu, ia pun berusaha untuk mencari segala media yang bisa mengajarkan kebaikan cuci tangan pada anak-anaknya.

"Aku selalu mencari cara dan ide kreatif gitu seperti lewat buku, lewat video, lewat macam-macam," tuturnya. Tak ayal, cara inovatifnya tersebut pun cukup membuahkan hasil. Menurutnya, si sulung, Arjuna sudah mulai terbiasa melakukan cuci tangan sebelum melakukan apapun di kesehariannya.

"Iya pastinya, sebelum dan sesudah makan, setelah ke toilet ya cuci tangan pakai sabun. Kalau untuk aku sebelum memyusui dan sebelum nyuapi, sebelum makan. Pokoknya banyak hal deh, makanya di biasakan cuci tangan pake sabun," pungkas Titi Kamal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading