Sukses

Entertainment

Tertarik Jadi Sutradara, Jerinx SID Ingin Buat Film tentang Bali

Fimela.com, Jakarta Diam-diam Jerinx, drumer Superman Is Dead, memiliki ketertarikan besar terhadap dunia perfilman. Bahkan, ketertarikannya terhadap dunia sinematografi sudah berlangsung cukup lama. Jerinx mengakui, ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang sutradara.

"Jadi tahun 2000-an awal saya sudah punya ketertarikan di sinema dan nggak cuma jadi aktor. Saya suka memperhatikan detail produksinya, jadi director kayak gitu. Jadi dunia sinema ini udah lumayan deket sama saya. Saya punya cita-cita besar, suatu saat nanti saya bisa bikin film sendiri, jadi sutradara," ujarnya di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

 

Cita-citanya itu pulalah yang akhirnya mendorong pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina itu kerap terlibat dalam beberapa produksi film layar lebar. Meski belum pernah memainkan peran utama, nyatanya Jerinx sudah terlibat dibeberapa film komersial, salah satunya yang akan tayang pada 22 November mendatang berjudul Mama Mama Jagoan.

Diakui pria bertato tersebut, terlibat langsung dalam sebuah produksi film memberikan kesempatan bagi dirinya untuk lebih dekat dengan cita-citanya sebagai sutradara. Berada di lingkungan produksi dikatakan Jerinx merupakan pembelajaran yang sangat berharga demi mengapai mimpinya menjadi sutradara.

"Cara belajar terbaik adalah mempraktekan. Jadi ya saya praktekkan gimana caranya akting, lihat orang lighting, emosi, angle, pengaturan kamera. Hal-hal kaya gitu ya kamu bisa dipelajari di Universitas, tapi terlibat di proyek langsung itu lebih ya," papar Jerinx.

 

Mimpi Sutradara

Mengenai mimpinya menjadi seorang sutradara, Jerinx pun mengatakan jika sudah memiliki rencana untuk membuat sebuah film layar lebar. Bukan tentang grup bandnya, Superman Is Dead yang bisa dibilang melegenda di kancah musik rock, Jerinx berujar film yang ingin ia buat akan mengangkat tema yang lebih besar, yaitu daerah asalnya, Bali.

"(Film yang ingin dibuat) Ini lebih besar dari SID, tapi ada hubungannya sama Bali. Naskah sudah ditulis 8 tahun yang lalu. (Dieksekusi) Ntar kalau ketemu produser yang pas, soalnya budgetnya gede," tandas Jerinx sambil tertawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading