Sukses

Entertainment

7 Lagu Pengantar Tidur Buat Kamu yang Sering Insomnia

Fimela.com, Jakarta Insomnia atau gangguan tidur lainnya seringkali jadi masalah yang cukup mengganggu. Tak hanya memengaruhi mood keesokan hari, dalam taraf yang sudah akut hal ini juga akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menanggulangi insomnia, antara lain dengan mengonsumsi jus buah, merendam kaki dengan air hangat, atau membaca. Setiap orang punya reaksi yang berbeda-beda terhadap cara-cara tersebut.

 

Salah satu yang tak kalah manjur adalah dengan mendengarkan musik. Meski tidak secara khusus dibuat sebagai lagu pengantar tidur, beberapa lagu memiliki efek menenangkan, yang akan mengantarkanmu menuju tidur yang nyenyak.

Dari hasil karya musisi Indonesia sendiri cukup banyak lagu yang bisa direkomendasikan sebagai playlist menuju tidur. Jadi buat kamu yang insomnia, boleh coba sisipkan lagu-lagu berikut ke dalam perangkatmu.

Sulung - Kunto Aji

Kunto Aji memasang sepasang 'pagar' untuk menjaga esensi album barunya, Mantra Mantra. Keduanya adalah Sulung dan Bungsu, dua hal berbeda dari lagu yang sama.

Selain Sulung, lagu-lagu lain di album Mantra Mantra juga bisa membuat terlelap berkat tambahan suara-suara di frekuensi tertentu. Coba deh dengerin.

Bunga Tidur

Diambil dari album pedana Tulus, Bunga Tidur juga cocok jadi playlist menuju tidurmu. Lagu ini memang tidak membahas tentang tidur, tapi secara aransemen sangat sesuai untuk menemani malam.

Tidurlah - Payung Teduh

Payung Teduh dan lagu-lagu syahdunya memang tak pernah gagal menjadi peneman malam. Salah satunya Tidurlah, lagu yang secara lirik memang ditujukan untuk mengakhiri malam.

Lirik yang puitis dari Is, serta iringan musik yang khas Payung Teduh membuat lagu ini susah dilupakan begitu saja.

Forget Jakarta - Adhitia Sofyan

Berikutnya ada Forget Jakarta yang juga amat menenangkan. Selama ini Adhitia Sofyan memang dikenal dengan kemampuannya menulis lagu syahdu dengan alunan gitarnya. Sejenak lupakan kesibukan Jakarta, terpejamlah.

Sampai Jadi Debu - Banda Neira

Lagu yang satu ini juga punya sejarah yang mungkin takkan pernah terdengar lagi secara live. Sampai Jadi Debu merupakan karya Banda Neira yang kini sudah memutuskan bubar.

Alunan piano yang menyentuh serta vokal yang natural akan membawa suasana damai. Mata pun takkan sulit terpejam ketika mendengarkannya.

Lagu Rindu - Kerispatih

Di masa jayanya, Kerispatih menelurkan sejumlah hits romantis. Lagu Rindu termasuk karya mereka yang palng memorable. Perpaduan piano Badai dan vokal Sammy sampai kini masih susah tergatikan.

Winter Song - Isyana Sarasvati

Yang terakhir ada Winter Song, karya Isyana Sarasvati dari album Paradox. Lagu ini mengisahkan tentang pengalaman kegalauan Isyana berada di zona abu-abu. Lagu ini juga disebut sebagai favoritnya selama ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Sulit tidur atau insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan untuk memulai tidur atau mempertahankan tidur.

    Insomnia

  • tidur

What's On Fimela
Loading