Sukses

Entertainment

Usai Dibikin Film, Si Juki Kolaborasi dengan SpongeBob SquarePants

Fimela.com, Jakarta Si Juki yang merupakan karakter komik karya Faza Meonk boleh dibilang adalah karakter komik lokal favorit di kalangan anak muda Indonesia. Keunikan, kreativitas dan pendekatan yang absurd terhadap pelbagai masalah hidup sehari-hari adalah bagian dari daya tarik dan kharisma unik Si Juki.

Popularitas Si Juki meroket melalui media sosial sejak Februari 2012, dan sejak saat itu meluas, melampaui platform media sosial, serta memikat hati para remaja hingga keluarga Indonesia. Popularitas Si Juki pun kemudian dibawa ke layar lebar dalam film panjang animasi dua dimensi berjudul ‘Si Juki The Movie’.

Film Si Juki yang dirilis pada tahun 2017 tersebut menggaet beberapa nama besar sebagai pengisi suara seperti Indro Warkop, Wizzy, Bunga Citra Lestari, Babe Cabita, Jaja Mihardja. Faza, selain menjadi pengisi suara juga merangkap sebagai sutradara.

Langkah Baru

Kini, Faza Meonk bersama Si Juki melangkah lebih maju lagi dalam kolaborasi memulai berbagai petualangan seru bersama SpongeBob SquarePants dari Nickelodeon dalam sebuah story book. Sebuah kolaborasi unik karakter lokal dan internasional.

"Ini cerita harus bisa diterima semua usia. Imajinasi SpongeBob kuat banget. Dan ketemu ama Si Juki. Core-nya adalah imajinasi. Pagarnya ini cerita untuk semua umur. kisah petualangan mereka di dunia berbeda," kata Faza Meonk saat peluncuran seri buku cerita Si Juki x SpongeBob SquarePants, baru-baru ini.

Diciptakan bersama oleh Nickelodeon dan Faza Meonk, seri ini adalah sebuah apresiasi dari anak bangsa untuk serial tv animasi anak-anak nomor satu. SpongeBob SquarePants juga merupakan judul paling populer di kanal YouTube Nickelodeon Bahasa Indonesia, yang diluncurkan pada Juni tahun lalu.

"MNC Licensing bangga akan pencapaian kolaborasi SpongeBob dengan Juki ini, dan akan terus melanjutkan mengembangkan peran dalam industri licensing di Tanah Air,” kata VP MNC Licensing & MNC Contents, Shierly Kosasih.

Cerita Menarik

Seluruh seri buku cerita Si Juki x SpongeBob SquarePants diluncurkan dalam Bahasa Indonesia dan akan tersedia secara eksklusif di seluruh wilayah Indonesia. MNC Licensing juga berkomitmen membawa brand internasional menjadi lebih lokal.

"Dan, MNC Licensing juga punya aspirasi untuk membawa kreator lokal ke ranah internasional," imbuh Shierly. "Humor dan jalan ceritanya akan sangat menarik bagi siapapun yang merasakan kegembiraan bersama Nickelodeon!" sambung Vice President, Brand & Retail Marketing Asia Pacific, ViacomCBS Consumer Products, Dennis Tan.

Faza juga mengaku bangga dan terhormat mendapatkan kesempatan melahirkan kolaborasi antara SpongeBob dan Si Juki. Diakuinya, SpongeBob adalah salah satu tokoh favoritnya sejak kecil dan kolaborasi ini seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan saat bisa menghadirkan petualangan SpongeBob bersama Si Juki ke dalam lima seri buku cerita.

“Semoga semua orang di Indonesia dapat turut merasakan suka cita yang saya rasakan, dan juga menjadikan seri buku cerita ini sebagai koleksi di rumah masing-masing,” tandas Faza Meonk.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading