Sukses

Entertainment

5 Fakta Weeekly, Rookie Group yang Menangkan MAMA 2020

Fimela.com, Jakarta Ada nama baru yang mencuri perhatian di perhelatan MAMA 2020. Sebuah girl group rookie sukses meraih predikat Best New Female Artist. Mereka adalah Weeekly.

Para membernya tampak sangat terharu dan tak bisa berkata-kata saat menerima penghargaan tersebut. Mereka bersaing dengan sejumlah grup hebat lain seperti Natty, Cignature hingga Secret Number.

Di luar dugaan fans K-Pop, terutama dari Indonesia, Secret Number harus mengakui keunggulan Weeekly. Siapa sih sebenarnya Weeekly? Berikut sejumlah fakta menarik tentang mereka. 

Momen Debut

Weeekly merupakan grup yang bernaung di bawah label PlayM Entertainment. Mereka merupakan adik dari girl group APink, yang jadi role model bagi para member Weeekly.

Mereka melangsungkan debut pada tanggal 30 Juni 2020 lalu dengan single Tag Me (@Me). Sampai saat ini MV tersebut telah ditonton kurang lebih 15 juta kali di kanal YouTube 1theK.

Perjalanan

Sebelum debut sebagai Weeekly, project ini sempat mengalami berbagai perubahan. Berawal dari tahun 2018, saat itu mereka masih berada di bawah label Fave Entertainment.

Bulan Oktober 2018, Fave mengumumkan rencana untuk mendebutkan Fave Girls. Namun rencana itu tertunda hingga 2019, saat agensi Fave bergabung dengan PlayM Entertainment. Mereka juga sempat akan debut dengan nama PlayM Girls, sebelum diputuskan menjadi Weeekly.

Siapa Saja Membernya?

Jumlah personel ganjil diyakini membawa keberuntungan bagi grup-grup K-Pop, termasuk Weeekly. Grup ini terdiri atas tujuh member yakni Soojin, Jiyoon, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa.

Nama Fans

Fans jadi perhatian khusus bagi Weeekly dan agensinya. Mereka pun telah menentukan nama fans resmi mereka pada Agustus lalu.

Para penggemar Weeekly bernama Daileee, yang secara artistik ditulis demikian. Nama itu diambil dari Weekly (mingguan) dan Daily (harian). Tanpa Daileee, tidak akan ada Weeekly, begitu filosofinya.

Konsep Unik

Sesuai dengan namanya, Weeekly menggunakan konsep hari dan mingguan. Setiap member mewakili tujuh hari dalam satu minggu. 

Jika diurutkan sesuai hari mulai dari Minggu, urutannya adalah sebagai berikut. Soojin, Monday, Jihan, Jiyoon, Soeun, Zoa dan Jaehee. Selain itu mereka juga memiliki warna dan planet masing-masing. Wah, menarik ya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading