Sukses

Entertainment

5 Maknae SM Entertainment yang Charming dan Berbakat

Fimela.com, Jakarta SM Entertainment masih menjadi agensi raksasa yang mencetak sejumlah bintang baru di kancah K-Pop. Dari masa ke masa mereka terus melakukan regenerasi untuk meneruskan kesuksesan agensi.

Bicara soal talenta muda, dalam setiap grup tentu ada satu member termuda yang biasa disebut maknae. Karena jadi yang termuda biasanya mereka punya karakter yang lebih imut dan lugu.

Namun siapa sangka sederet maknae SM Entertainment ini punya paket lengkap meski jadi yang termuda di grupnya. Siapa saja kira-kira maknae terbaik yang dimiliki SM?

Kyuhyun Super Junior

Dimulai dari grup paling senior yang masih aktif, ada Super Junior dengan Kyuhyun sebagai maknae. Idol yang satu ini memang dikenal dengan wajahnya yang baby face bahkan hingga sekarang.

Tak cuma mengandalkan visual, Kyuhyun juga seorang penyanyi dengan teknik vokal yang hebat. Ia dipercaya membawakan beberapa soundtrack drama dan merilis album solo sebagai bukti kualitasnya.

Taemin SHINee

Beralih satu generasi di bawahnya muncul nama baru yang juga jadi sorotan. Ia adalah Taemin, dancer utama sekaligus maknae dari grup SHINee.

Selain menonjol secara individual, Taemin juga seorang member grup yang selalu menjaga kekompakan. Selain jadi member SHINee, ia juga dipercaya masuk sebagai anggota SuperM.

Jisung NCT

Hampir sama sepertiu seniornya Jisung juga seorang maknae yang jago ngedance. Idol bernama lengkap Park Ji Sung ini lahir pada 5 Februari 2002, yang artinya tahun ini ia masih berusia 19 tahun.

Masih sangat muda dan berbakat, Jisung diharapkan jadi salah satu talenta hebat SM Entertainment. Saat ini ia menjadi bagian dari NCT Dream bersama Jaemin, Jeno dkk.

Yeri Red Velvet

Red Velvet merupakan grup dengan selisih umur yang cukup jauh. Member tertua sekaligus leader yakni Irene saat ini berusia 30 tahun. Sementara Yeri sang maknae masih menginjak usia 22 tahun.

Yeri, atau Kim Yerim lahir pada 5 Maret 1999, dan berposisi sebagai rapper. Hal ini cukup menarik, karena ia tandem dengan Irene yang usianya terpaut jauh sebagai rapper line.

Ningning aespa

Idol berkewarganegaraan China ini adalah vokalis utama di grupnya, aespa. Ia adalah Ningning, yang punya wajah khas oriental dan mata indah yang banyak dipuji penggemar. 

Baru debut sebagai grup termuda SM, usia Ningning juga terbilang masih sangat muda. Ia lahir pada 23 Oktober 2002, dan akan merayakan ulang tahun ke-19 bulan depan. Meski sangat muda, kemampuan Ningning sebagai vokalis tak kalah dari sejumlah penyanyi hebat lain.

What's On Fimela
Loading