Sukses

Entertainment

Sempat Minder, Begini Cara Indah Kalalo Hadapi Persaingan Ketat di Dunia Modeling

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika untuk menjadi seorang model dibutuhkan penampilan fisik yang menunjang. Satu yang paling kentara dari semua kriteria ideal seorang model tak lain adalah tinggi badan. Sadar akan hal tersebut, Indah Kalalo pun mengaku sempat minder ketika baru masuk ke dunia modeling.

Hal itu diceritakan ibu tiga anak tersebut dalam sebuah video yang diunggah YouTube Channel MD Entertainment. Menurutnya, hampir semua model seangkatannya dulu memiliki kelebihan fisik di tinggi badan.

"Udah pasti nggak pede setengah mati, ngerasa paling pendek. Tapi diajarin, pokoknya pakai high heels karena aku paling pendek," ungkap Indah Kalalo.

Banyak Belajar

Sadar memiliki kekurangan dalam hal postur tubuh, Indah Kalalo pun lantas mengejar aspek lain yang dianggapnya bisa menjadi nilai jual. Secara skill, ia mengaku banyak belajar dari berbagai platform yang ada di masanya.

"Jadi awalnya nggak confident pasti, makanya aku banyak belajar lewat TV, banyak baca majalah, latihan pose," paparnya.

Tampil Beda

Selain melatih skill, hal lain yang dilakukan Indah Kalalo agar bisa tetap menonjol dari model-model yang lain ialah mengubah gaya rambutnya menjadi lebih nyentrik. Jika di masanya hampir sebagian besar model tampil dengan rambut panjang, ia kala itu memilih untuk tampil beda dengan memangkas pendek rambutnya.

"(Secara postur) aku paling pendek tapi nggak mau tau, biar paling stand out aku disuruh apa aja ayo. Akhirnya I cut my hair sampai pulang ke rumah kata nyokap kayak tikus kecebur got, jaman itu lagi in beckham mohawk gitu. Jadi model cantik banyak, tinggi lebih banyak, so you have to be unique, yaudah akhirnya dipotong rambut pendek jadi orang notice me," tandas Indah Kalalo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading