Sukses

Entertainment

Fenita Arie Sebut Film Nussa Bisa jadi Pembelajaran untuk Orangtua dalam Mendidik Anak

Fimela.com, Jakarta Aktris Fenita Arie turut ambil bagian dalam film animasi karya anak bangsa berjudul Nussa. Dalam film hasil kerjasama Visinema Pictures dan studio animasi The Little Giantz tersebut, istri dari Arie Untung itu menjadi pengisi suara karakter Umma, ibu dari Nussa.

Menurutnya, film yang akan tayang di bioskop mulai 14 Oktober 2021 itu tak sekedar animasi hiburan bagi anak-anak. Film Nussa, menurut Fenita juga bisa menjadi gambaran ideal untuk para orangtua dalam mendidik anak-anaknya.

"Orang menyangka film Nussa untuk anak-anak saja, nggak. Ini bisa untuk semua kalangan usia apalagi untuk para orangtua," kata Fenita Arie dalam konferensi pers jelang penayangan film Nussa, belum lama ini.

 

Banyak Pelajaran Baru

Sebagai orangtua, karakter Umma yang ia dalami ketika didaulat menjadi pengisi suara pun menurutnya memberikan persfektif baru dalam mendidik anak. Maka dari itu, ia Fenita pun berharap masyarakat bisa memetik hal serupa seperti yang ia rasakan ketika keluar dari bioskop nanti.

"Kita selalu merasa bahwa kita (orangtua) yang paling benar buat anak-anak kita, tapi ternyata masih banyak lagi pembelajaran yang bisa kita dapatkan. Kadang kita egois sama anak-anak, merasa bahwa, aku sudah paling benar atau yang kita terapkan sudah paling benar, tapi ternyata tidak seperti itu," tuturnya.

Tentang Film Nussa

Sebelum diangkat ke layar lebar, Nussa terlebih dahulu hadir dalam bentuk serial edukatif dan tayang di platform YouTube. Ketika diangkat ke layar lebar, film Nussa menawarkan karakter yang lebih beragam, termasuk kehadiran Abba (ayah dari Nussa) yang tak pernah muncul di versi serial.

Film Nussa sendiri bercerita tentang seorang anak berusia 9 tahun bernama Nussa yang berpartisipasi dalam kompetisi sains di sekolahnya untuk membuat sang ayah bangga. Namun eksperimen roketnya gagal dan perhatian jatuh ke roket Jonni, anak baru di sekolah sekaligus rival lomba bagi Nussa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading