Sukses

Entertainment

Masalah Wanda Hamidah dengan Perusahaan Asuransi Terkait Biaya Operasi Anaknya Akhirnya Selesai

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, aktris Wanda Hamidah sempat melontarkan keluh kesahnya terhadap sebuah perusahaan asuransi terkemuka. Dalam keluhan tersebut, mantam istri Chico Hakim itu merasa tertipu karena pihak asuransi tidak meng-cover penuh biaya pengobatan sang putra yang mengalami cedera di bagian kaki. Kini, masalah itu pun sudah selesai.

Alhamdulillah.... allah Maha Besar, Allah Maha Baik, Allah Maha Melindungi... Bismillah," tulis Wanda Hamidah dalam unggahannya di Instagram Story, beberapa waktu lalu sambil memperlihatkan tangkapan layar berupa potongan pesan dari pihak perusahaan asuransi.

Lebih lanjut, Wanda Hamidah pun tak lupa menjelaskan bagaimana akhirnya klaim asuransi sang anak bisa diterima oleh pihak Prudential. Menurutnya, hal itu terjadi setelah dirinya dan perwakilan pihak asuransi menjalin komunikasi.

"Kenapa bisa diterima, setelah mendengar keterangan nasabah secara langsung dan melihat rekam medik? Nah ini pentingnya kan mendengar dan menyelidiki jika terjadi dispute. Ya sudah engga usah sotoy menganalisa lagi karena kalian juga gak tau kan isi polis saya, kronologis (ini sudah saya jelasin sih), rekam medik dan keterangan yang diberikan dari dokter anak saya..," lanjut Wanda dalam Instastory-nya beberapa jam berselang.

 

Sesuai Prosedur

Sementara itu, Luskito Hambali selaku chief Marketing and Communications Officer Prudential dalam keterangannya menyampaikan titik permasalah yang terjadi pada kasus klaim Wanda Hamidah. Menurutnya, keputusan awal dari manajemen yang tak meng-cover penuh biaya pengobatan sang anak sampai membuat Wanda merasa kecewa sejatinya sebuah keputusan yang telah sesuai dengan dokumen pendukung yang Prudential terima dari nasabah pada saat itu. Berikutnya, dalam komunikasi lanjutan yang terjadi Wanda Hamidah sudah melengkapi dokumen-dokumen tambahan sebagai syarat klaim asuransi yang diajukan.

“Mengenai keluhan yang telah disampaikan oleh salah satu nasabah kami melalui media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021, perlu kami sampaikan bahwa keputusan yang kami buat sebelumnya telah sesuai dengan dokumen pendukung yang kami terima dari nasabah pada saat itu. Kami telah memberikan penjelasan secara langsung kepada nasabah tersebut mengenai manfaat dan polis yang beliau miliki, dan kemudian nasabah memberikan dokumen pendukung baru guna mendapatkan keputusan yang sesuai," katanya.

“Dapat kami sampaikan juga bahwa kami telah mendapatkan dokumen pendukung baru yang penting, sehingga keputusan yang kami buat disesuaikan dengan informasi tersebut. Kami telah menyampaikan hal ini kepada nasabah tersebut, dan beliau telah menerima dengan baik,” terang Luskito kemudian.

Kronologis Masalah

Sebelumnya, Wanda Hamidah sempat mengungkapkan rasa penyesalan menjadi salah satu pengguna asuransi Prudential. Ia merasa ditipu oleh produk asuransi kesehatannya karena tak mendapat klaim asuransi sesuai ekspetasinya.

Dalam ceritanya, Wanda mengatakan ikut asuransi tersebur sejak 2009. Sampai akhirnya sang putra harus menjalani operasi lutut dengan biaya Rp50 juta hingga Rp60 juta.

Saat diproses menggunakan asuransi yang dimiliki, hasil cover-nya dianggap tidak sesuai, bahkan tidak sampai setengah dari biaya operasi yang harus dikeluarkan. Menurut Wanda, dengan estimasi biaya operasi sebesar Rp50 Juta, pihak asuransi hanya mau menutupi sebesar Rp10 Juta.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Wanda Hamidah Gabung di Sinetron Suci Dalam Cinta
Artikel Selanjutnya
Sempat Terkendala Masalah Asuransi, Anak Wanda Hamidah Akhirnya Bisa Segera Dioperasi