Sukses

Entertainment

Uci Flowdea Dapat Anugerah Sebagai ‘Wanita Panutan 2021’ dari Menteri PPPA

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, nama Uci Flowdea diperbincangkan karena kerjasamanya dengan Delon dalam sebuah single. Dan kini, penyanyi sekaligus pengusaha tersebut mendapatkan pencapaian pribadi yang sangat mengesankan.

Uci, yang juga dikenal sebagai socialpreneur asal Surabaya, Jawa Timur tersebut terpilih menjadi Wanita Panutan 2021 versi Majalah Registry dan Yayasan Duta Indonesia Maju. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada Kamis, 28 Oktober 2021. Pada acara penyerahan penghargaan tersebut, Uci Flowdea juga bersanding dengan 11 orang perempuan lainnya yang terpilih menjadi Wanita Panutan 2021.

Jaga Kepercayaan

Uci mengungkap rasa terima kasih dan ucapan syukurnya dapat terpilih menjadi salah satu dari sekian banyak wanita yang juga terpilih sebagai Wanita Panutan 2021 ini. Uci, atau akrab disapa Queen ini bercerita awal dirinya meraih penghargaan Wanita Panutan 2021.

“Awalnya, saya dihubungi pihak Yayasan Duta Indonesia Maju. Diwakili oleh Majalah Registry. Lalu, saya diminta kirim CV dan portfolio tentang kegiatan sosial saya di masyarakat. Setelah itu baru diumumkan kalau saya terpilih,” kata Uci.

Kemudian, dari ratusan kandidat wanita seluruh pelosok Nusantara yang berkarya, terpilihlah 12 orang di kategori masing-masing. Uci sendiri mengaku tak terbebani dengan penghargaan tersebut, namun ia lebih kepada menjaga kepercayaan atas anugerah tersebut.

“Nggak ada, yang pasti lebih menjaga kepercayan dan ingin lebih lagi melayani orang sekitar saya,” imbuhnya yang berharap agar wanita Indonesia masa kini lebih bisa mandiri dan membawa impact positive untuk sekitar.

 

Jadi Orang Baik

Menurut crazy rich Surabaya yang berjuluk Wanita 100 Hermes ini, menjadi seorang panutan atau inspirasi sebenarnya tak perlu muluk-muluk. Hanya dengan menjadi pribadi yang baik dan senang berbagi kepada orang sekitar saja sudah lebih dari cukup. Dan juga harus bisa bertanggung jawab kepada diri sendiri.

Selain berbisnis dan hobi menyanyi, Uci juga dikenal sebagai sosok yang kerap berbagi kepada sesama. Ia merancang sendiri program ‘Selasa Berkah’ untuk berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu. Ketika disinggung, sampai kapan akan melakukan aksi-aksi sosial dan kemanusiaan, Uci menjawab, “Saya semampu saya dan doakan, ya saya selalu mampu."

Di luar ini, Uci Flowdea merupakan perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha kayu. Bisnis kayunya dimulai sejak tahun 2003. Uci mengungkapkan kisah perjalanan bisnisnya hingga menjadi seperti saat ini bukan sebuah hal yang mudah. Terlebih, bisnis ini didominasi oleh kaum pria. Sebagai single mom, ia juga menyadari tantangan besar saat akan memulai bisnisnya.

Awalnya ia bekerja untuk orang lain yang juga menggeluti bisnis kayu.Bermodal pengetahuan yang dimiliki, Uci nekat banting setir memulai bisnisnya sendiri di bidang ekspor kayu. Adapun, selain berprofesi sebagai pengusaha kayu, Uci juga kerap menyanyi untuk pelayanan gereja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading