Sukses

Entertainment

Alec Baldwin Digugat Kru Film Rust Atas Insiden Penembakan di Lokasi Syuting

Fimela.com, Jakarta Tanggal 21 Oktober 2021 lokasi syuting film Rust di New Mexico dikelilingi 'awan hitam' atas insiden penembakan tak sengaja yang dilakukan Alec Baldwin. Inisiden tersebut pun menewaskan direktur fotografi Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza.

Dua minggu setelah insiden tersebut, tepatnya Rabu pada hari Rabu (10/11), kepala teknisi listrik dari film Rust, Serge Svetnoy mengajukan gugatan terhadap Alec, pembuat senjata untuk film Hannah Gutierrez-Reed, dan asisten sutradara Dave Halls.

Melansir laman E!News, Kamis (11/11), dalam dokumen pengadilan Svetnoy menyebut peluru yang mengenai Hutchins dan Souza hampir mengenainya juga. Ia pun menyebut dirinya sebagai salah satu orang pertama yang menjaga Hutchins setelah terkena tembakan, dan berusaha membuatnya tetap sadar sampai bantuan datang.

Seiring dengan gugatan tersebut, pihak Alec Baldwin, Hannah Gutierrez-Reed, dan Dave Halls belum memberikan tanggapan.

Tekanan Emosional

Lebih lanjut, dalam gugatannya Svetnoy juga menyebut kelalaian mereka telah menyebabkan tekanan emosional yang parah.

Secara khusus, Svetnoy pun menyebut Alec sebagai orang yang bertanggung jawab atas pistol yang diberikan kepadanya, termasuk mengecek ulang dan memastikan apakah senjata itu diisi dengan peluru hidup, dan tidak mengarahkan ke orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading