Sukses

Entertainment

Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari musisi jazz senior Idang Rasjidi, yang meninggal dunia pada Sabtu (4/12), usai berjuang melawan komplikasi penyakit yang dideritanya.

Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tulis anak Idang Rasjidi, Shadu, lewat akun Instagramnya, Minggu (5/12) dini hari.

Terkait penyakit yang diderita, Idang Rasjidi mengalami komplikasi penyakit diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein.

Pemakaman

Menurut informasi yang dibagikan pengamat muski Stanley Tulung, jenazah Idang Rasjidi rencana akan dimakamkan siang hari ini (5/12) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Jenazah Idang Rasjidi akan di berangkatkan jam 10 pagi dari rumah duka di Bogor menuju ke pemakaman Kampung Kandang Jakarta. Rencana pemakaman jam 12 siang," tulis Stanley Tulung.

 

Tentang Idang Rasjidi

Idang Rasjidi adalah musisi jazz senior yang piawai bermain piano. Melansir laman Liputan6, Minggu (5/12), Idang mengawali karier sebagai musisi profesional lewat acara televisi paket anak-anak di TVRI bersama pencipta lagu Abadi Seosman, sebagai pemain bass.

Sejak saat itu kariernya terus menanjak, di mana ia dipercaya mengisi suara keyboard di kelompok musisi Abadi Seosman Band, dan mulai dikenal sebagai pianis musik jazz.

Idang yang bersahabat dengan Indra Lesmana pun membentuk Indra Lesmana - Idang Rasjidi Reformation Jazz. Ia juga membentuk Jakarta All Stars bersama Kibound Maulana, alm. Embong Rahajo, Cendi Luntungan, Jeffrey, dan Adjie Rao.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading