Sukses

Entertainment

Perankan Buya Hamka, Vino G Bastian Anggap Sebagai Jalan Takdir

Fimela.com, Jakarta Vino G Bastian didaulat menjadi pemeran Buya Hamka dalam versi film layar lebar yang disutradarai oleh Fajar Bustomi. Meski sudah banyak bermain dalam berbagai genre film, namun Vino mengaku deg-degan karena mendapatkan peran tersebut.

"Sekarang lagi deg-degan, ada keluarga Buya Hamka. Waktu pertama kali dditawarkan memerankan tokoh Buya Hamka, saya kaget. Kenapa saya yang dipilih," kata Vino saat konferensi pers virtual, Kamis (17/12/21).

Vino menambahkan jika dirinya seolah dimudahkan kala akan memerankan tokoh nasional tersebut. Ia merasa berada di jalan takdir yang sudah dituliskan oleh Allah SWT.

"Ini seperti jalan yang diberikan oleh Allah SWT. Ibu saya mualaf, dan yang mengislamkannya Buya Hamka, di masjid Al Azhar dekat Blok M. Saya juga menonton TV, waktu itu pak Irfan mengatakan, Buya Hamka mengkoleksi berbagai macam buku, salah satunya karya ayah saya, Wiro Sableng. Dan buku-buku Buya sudah menjadi koleksi buat ayah saya," ujar Vino.

Menginspirasi

Sementara itu, Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi mengungkapkan, kalau film Buya Hamka direncanakan akan tayang di bioskop. Ia pun berharap film Buya Hamka akan tayang tak lama setelah novelnya rilis.

"Sejak awal konsep film ini, akan tayang di bioskop, dan belum berubah sampai saat ini. Saya berharap bukunya sukses, dan bisa menginspirasi banyak orang, dan nanti setelah filmnya tayang, penontonnya banyak," terangnya.

Sebagaimana diketahui, versi novel Buya Hamka karya Ahmad Fuadi telah dirilis terlebih dahulu. Menurut sang penulis, paling ideal masyarakat bisa menikmati karya novelnya terlebih dahulu sebelum menonton filmnya. Karena menurutnya versi novel dan film akan saling melengkapi.

"Memang waktu pertama kali ditawari mengadaptasi skenario ke novel. Tapi saya pikir, nanti hasilnya mirip-mirip. Jadi saya mengusulkan untuk melakukan riset lagi agar lebih luas. Jadi nanti yang menonton film dan novelnya akan saling melengkapi," ungkap A. Fuadi.

Komentar Keluarga

Sedangkan cucu Buya Hamka, Ahmad Syafiq yang juga ikut dalam konferensi pers tersebut mengaku senang Vino G Bastian bisa memerankan tokoh Buya Hamka.

"Terus terang saya penggemar Vino. Vino aktor luar biasa di Indonesia, apalagi sutradaranya Fajar Bustomi. Saya juga sudah share ini, dan banyak yang menanyakan kapan filmnya tayang. Buat saya, yang penting kita bisa mengenang sosok Hamka, dan Vino kan merupakan aktor yang banyak disukai dari berbagai generasi," papar Ahmad Syafiq.

Fajar Bustomi pun berharap baik versi novel maupun filmnya, bisa menginspirasi. "Hamka adalah tokoh inspiratif. Semoga kami bisa memberikan karya terbaik untuk umat. Juga bisa jadi patokan yang baik bagi kita. Yang pemaaf, ikhlas, dan saling menghargai," tandas Fajar Bustomi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Ziarah, Ini Kebiasaan Keluarga Vino G Bastian Selama Bulan Ramadan