Sukses

Entertainment

Tak Cuma Menghibur, Jessica Mila Sebut Tersanjung The Series Juga Sarat Pesan Women Empowerment

Fimela.com, Jakarta Aktris Jessica Mila tengah menjadi perhatian penikmat webseries di Tanah Air pasca terlibat dalam project remake sinetron legendaris Indonesia, Tersanjung. Dalam Tersanjung The Series, ia berperan sebagai Indah yang sebelumnya sukses diperankan oleh Lulu Tobing.

Selain ceritanya yang sudah melegenda, ternyata ada alasan lain di balik ketertarikan Jessica Mila terlibat dalam serial yang tayang di WeTV itu. Ia menyebut, karakter Indah yang dikembangkan mengikuti perkembangan zaman juga mengampanyekan isu-isu tertentu terkait women empowerment.

"Salah satu yang bikin tertarik ya dari ceritanya yang gak cuma bagus dan menghibur, tapi juga banyak pelajaran yang bisa diambil," kata Mila saat berbincang di kantor WeTV, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Isu Kekerasan Seksual

Salah satu yang kemudian di-mention Jessica Mila tentang karakter Indah di Tersanjung The Series ialah isu kekerasan seksual yang sempat dialaminya di episode awal. Dalam ceritanya, Indah mengalami kekerasan seksual dari sepupunya, Hendra namun berani untuk melawan dan melaporkan kejadian tersebut.

"Masing-masing karakter punya value yang bisa dijadikan contoh oleh banyak orang. Indah, misalnya, gimana dia bisa survive, gimana dia speak up, Indah nunjukin kalau dia berani speak up," lanjutnya.

Pengingat Masyarakat

Maka dari itu, selain media hiburan, serial yang disutradarai oleh Anggi Umbara itu juga dianggap menyiratkan pesan yang mendalam. Lewat karakter Indah yang ia perankan, Jessica Mila ingin mengajak kaum perempuan untuk berani mengambil tindakan tegas atas ketidaknyamanan yang dirasakan dalam keseharian.

"Dari Tersanjung ini, dari apa yang dialami Indah mungkin bisa mengingatkan orang kalau kekerasan seksual ada di sekitar kita, se-simple cat calling, ketika itu bikin kita nggak nyaman kan bisa dibilang kekerasan juga tapi banyak orang yang nggak sadar itu," pungkasnya.

Di Tersanjung The Series, Jessica Mila beradu akting dengan Rayn Wijaya dan Rezky Aditya. Kolaborasi WeTV dengan rumah produksi MVP ini sudah tayang sejak 8 Desember 2021.

What's On Fimela
Loading