Sukses

Entertainment

Misi Mulia di Balik Lagu Sabda Semesta Milik Bams Eks Samsons

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis grup band Samsons, Bambang Reguna Bukit atau Bams kembali merilis sebuah karya musik. Menariknya, lagu tersebut nyatanya memiliki misi mulia yang patut diapresiasi tinggi.

Berduet bersama sang bunda, Desiree Tarigan, mantan suami Mikhavita Wijaya baru saja merilis lagu berjudul Sabda Semesta. Lagunya sendiri dibuat terinspirasi dari pandemi Covid-19 yang memberikan dampak buruk bagi masyarakat di Indonesia.

"Lagu ini sebenarnya kita sebagai manusia menyesal tentang apa yang terjadi. Kita nggak bisa pungkiri apa yang terjadi di dunia sekarang itu adalah salah kita sebagai manusia," kata Bams saat perilisan lagu Sabda Semesta di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

 

Bentuk Kepedulian

Lebih lanjut, ayah satu anak itu menjelaskan jika lagu Sabda Semesta diciptakan untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli pada lingkungan sekitar. Ia yakin, dari baitan lirik serta musik video yang dirilis, lagu duetnya bersama sang bunda itu bisa mengetuk hati publik untuk lebih peka terhadap kondisi sekitarnya.

"Menurut saya semuanya bisa related sama lagu ini, bukan cuma kami saja. Tak bisa dipungkiri di pandemi ini semua orang menghadapi pergumulannya masing-masing, besar kecilnya beda-beda, tapi pasti ada pergumulan," tuturnya.

Untuk UMKM Bali

Lagu Sabda Semesta sendiri dibuat menjadi dua versi musik yang terbilang bertolakbelakang, yakni slow version dan harapan version. Sabda Semesta - Slow Version menggambarkan makna dimana Bali masih dalam situasi yang sangat susah dan memprihatinkan, sedangkan Sabda Semesta - Harapan Version memberi makna adanya harapan untuk UMKM yang ada di Bali yang tentunya ini menjadi penyemangat bagi mereka.

Lagu ini memang menjadi bagian dari project Nafas Nyawa Harapan yang menggalang donasi bersama BenihBaik.com untuk disalurkan kepada UMKM di Bali yang terdampak pandemi Covid-19. Lewat Sabda Semesta, Bams berharap bisa ikut andil untuk membangkitkan geliat UMKM yang ada di Pulau Dewata itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading