Sukses

Entertainment

Tergiur Hadiah Rp800 Ribu, Luna Maya Malah Kena Tipu Dua Kali Lipat

Fimela.com, Jakarta Aktris Luna Maya menceritakan pengalaman buruknya menjadi korban penipuan. Diiming-imingi hadiah sebesar Rp800 ribu, ia malah kena tipu lebih dari dua kali lipat dari apa yang dijanjikan, tepatnya Rp1,9 juta.

Pengalaman itu diceritakan Luna Maya dalam video yang diunggah di YouTube Channel-nya. Perempuan 38 tahun itu menceritakan kronologis kejadian tak mengenakkannya itu yang berawal dari adanya telepon dan mengaku sebagai customer service salah satu provider.

"Gue tuh awalnya udah curiga karena nomornya +16 berapa gitulah, yang artinya sebenarnya itu nomor Whatsapp ya. Gue diarahin ya sudah mau, dia bilang 3 bulan gratis biaya telepon, 'Wah oke juga nih gue pikir', gue langsung, 'oke, oke, boleh, boleh'," ungkap Luna Maya.

 

Diarahkan

Yang kemudian menjadi masalah sehingga membuatnya kehilangan uang ialah saat oknum yang mengaku customer service itu mengiming-imingi Luna untuk menukarkan sisa point yang dimiliki ke dalam bentuk uang senilai Rp800 ribu. Dari situ, mantan kekasih Ariel NOAH itu diarahkan untuk mengakses beberapa data pribadi, termasuk tabungannya.

"Gue diarahin masuk ke M-Banking, terus udah. Gue langsung diarahin. Terus tiba-tiba gue ke E-Wallet di M-Banking gue, gue dari E-Wallet ke M-Banking gue, terus gue masuk ke Link Aja gitu, aduh ini semua gue sebutin ya. Maksudnya ini buat teman-teman hati-hati ya kalau ditelepon minta OTP, dengan santainya gue kasih OTP. Itu udah salah banget," beber Luna Maya.

"Dia minta ditransfernya 3 kali, pertama dia bilang masukin saja kan nomor teleponnya Link Aja. Terus gue masukin nomor telepon gue. Kenapa nominalnya top up apa transfer? Gue disuruh satu sembilan, itu kalau misalnya gue nolnya banyak 19 juta atau 190 juta kali ya. Untungnya 1,98 (juta) berapalah," lanjutnya kemudian.

Raib

Seketika, sejumlah uang yang ada di rekening Luna Maya pun berpindah tangan. Ia baru sadar jika menjadi korban penipuan ketika mengecek mutasi rekening miliknya.

"Gue lihat riwayat mutasi gue, udah gue kerjain. Harusnya kan gue dapat duit ya? Kok tulisannya debit, yang artinya transfer ke, udah gitu nominalnya Rp 1,9 juta hampir Rp 2 juta guys. Gue kena tipu cuma demi duit Rp 800 ribu, gue boncos Rp 2 juta karena gue tergiur mengikuti step by step," katanya.

"Itu ya, benar sih kalau orang kadang bilang sudah kayak dihipnotis. Kita dibikin sibuk terus, 'ini Mbak ayo. ini Mbak', supaya kita merasa ini beneran. Kayak nggak dikasih napas," pungkas Luna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading