Sukses

Entertainment

Rizky Febian Bicara Soal Beda Keyakinan dengan Mahalini, Tanggapan Keluarga Juga Terungkap

Fimela.com, Jakarta Perbedaan keyakinan terkadang menjadi permasalahan bagi pasangan. Mereka sudah berpikir ke depan bahwa pernikahan berbeda agama masih sulit dilaksanakan di sebagian besar wilayah Indonesia. Namun, hal itu tak berlaku bagi Rizky Febian dan Mahalini.

Dalam podcast Armand Maulana, Rizky Febian pun memberikan pendapatnya. Menurutnya, dalam setiap hubungan, entah ddengan latar belakang yang sama atau ada perbedaan, tujuannya adalah saling menyayangi dan membahagiakan.

"Kalau masalah itu, keluarga Iky itu open minded banget, karena kita berusaha untuk berpikiran menghargai setiap agama, gak ada salahnya kalau kita berbagi kasih sayang, cinta kepada siapapun," ucap Rizky Febian, baru-baru ini.

"Jadi kalau menurut aku dalam hal nanti agama kita beda kayak gini, aku yakin karena tujuan aku bisa bikin bahagia, dan aku juga bisa mendapatkan kebahagiaan, terus aku juga bisa ngasih kasih sayang gitu kan," lanjut Rizky Febian.

Susah Cari yang Nyaman

Pelantun lagu 'Kesempurnaan Cinta' itu menyatakan berdasarkan pengalamannya, mencari seseorang yang nyaman sangat lah sulit. Juga ketika mencari pasangan yang memiliki keseriusan pada sebuah hubungan. Karenanya, perbedaan keyakinan tidak menjadi suatu masalah untuk keduanya saling berbagi kasih.

"Yang terpenting mencari orang yang nyaman itu sulit banget, apalagi mencari orang serius itu sulit banget," tuturnya.

Iky, demikian ia biasa disapa, menambahkan jika dirinya baru memulai hubungan. Mereka pun berharap bisa menjalani hubungan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ketika pun nantinya ada permasalahan, ia berharap bisa melewatinya bersama dengan kekasih.

"Apalagi ini kita baru mulai banget, aku rasa nanti pasti juga ada jalannya, yang terpenting kalau gak kita coba dulu kita gak pernah tau hasilnya seperti apa," imbuh Iky.

Tanggapan Orangtua

Seperti yang disampaikan olehnya, Rizky Febian mengatakan bahwa kedua orangtua mereka sangat open minded ketika dihadapkan dengan permasalahan ini. Terlebih ketika melihat usia keduanya yang masih muda, maka orangtua pun memberikan keleluasaan.

"Ikhtiar dulu, saya jalanin dulu aja. Kedua orang tua kita open minded banget, karena mungkin mereka juga mikirnya kita masih muda juga, banyak perjalanan yang masih harus kita jalani," ujar Rizky Febian.

Baik Rizky Febian dan orangtua merasa yakin jika mereka akan menemukan jalan keluar kala ada permasalahan. "Yang penting gimana supaya anak-anak kita mencari kebahagiaannya dulu. Jadi kalau untuk masalah itu pasti ada jalannya," sambung Iky.

Belum rencana Menikah

Sementara itu, di sisi lain Sule meminta agar perbedaan keyakinan putra sulungnya dengan sang kekasih tak diperdebatkan, karena keduanya baru saja memulai hubungan. Menurutnya pembicaraan soal hal ini masih terlalu jauh.

Karena baik Iky dan Mahalini belum memiliki rencana untuk menikah. Bahkan jika nantinya ada rencana untuk naik pelaminan pun, Sule tak mempermasalahkan hal tersebut. Sule melihat ada banyak keluarga berbeda keyakinan yang masih langgeng.

"Kan belum tahu juga nanti ke depannya mau gimana. Kalau untuk saat ini kenapa harus diperdebatkan? Negara kita Bhinneka Tunggal Ika, bermacam-macam agamanya. Kan banyak juga ibaratnya yang beda agama, mohon maaf ya, beda agama menikah sampai saat ini awet kok, gak papa," ucap Sule dikutip dari Youtube Starpro Indonesia.

"Ya mungkin nanti mau ikut suami atau gimana ya gak tahu, kita gak terlalu jauh ke sanalah, sekarang yang penting sebagai orangtua kita selalu me-support yang terbaik untuk anak kita," papar Sule.

What's On Fimela
Loading