Sukses

Entertainment

Pembelaan Ustaz Yusuf Mansur Terkait Pendidikan Wirda Mansur, Akui Bukan Lulusan Oxford

Fimela.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur kembali buka suara terkait hebohnya kabar pendidikan strata satu putrinya, Wirda Mansur. Sebelumnya, Wirda sempat jadi sorotan publik karena dalam keterangan media sosialnya mengaku lulusan dari Oxford University. 

Menanggapi kabar tersebut, Ustaz Yusuf Mansur blak-blakan mengakui jika putrinya bukanlah alumni salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia itu. Dia juga mengatakan saat ini, sang putri tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Institut Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang.

"Tidak ada yang mengaku alumni Oxford. Wirda kan baru masuk (kuliah), bagaimana mungkin langsung mengaku alumni," kata Ustaz Yusuf Mansur, ayah Wirda Mansur saaat ditemui di Institut Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang, Sabtu (5/3/2022).

Dijadikan Sebagai Doa

Selanjutnya, Ustaz Yusuf Mansur juga menegaskan bahwa sang putri tidak pernah berbohong mengenai pendidikan yang telah ditempuh. Soal mengenyam pendidikan di Oxford yang kerap didengungkan Wirda Mansur, Ustaz Yusuf Mansur menganggapnya sebagai doa.

"Bisa jadi sebagai doa, mungkin. Ya walaupun di telinga orang terdengar seperti kebohongan, ya nggak apa-apa," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur menganggap wajar keinginan Wirda Mansur untuk menjalani kuliah di Oxford University. Meski belum terlaksana saat ini, ia membesarkan hati sang putri untuk lebih dulu menaruh mimpi.

"Mungkin kalau candaan atau sifatnya mimpi, nggak apa-apa. Kan sifatnya past tense, jadi kayak seolah-olah sudah ada di sana," dia mengungkapkan.

Terkait Penyebutan Alumni Oxford

Lebih lanjut Ustaz Yusuf Mansur mengatakan soal penyebutan alumni Oxford yang terdaftar di Linkedln Wirda Mansur, dia mengakui hal tersebut sebagai sebuah kesalahan dalam pengutipan yang dilakukan oleh staff pekerja.

"Wirda sejak akhir SMA sudah ada di Oxford City. Cuma kesalahannya adalah salah satu direktur Paytren yang naruh di LinkedIn bahwa Wirda alumni Oxford," Ustaz Yusuf Mansur.  menjelaskan.

Penyataan Wirda Mansur

Sebelumnya, Wirda Mansur menyampaikan klarifikasi lewat Instagram Story beberapa waktu lalu. Dia mengatakan memang kuliah di banyak universitas.

"Yang bilang katanya tuh gue kuliah di tiga kampus, iya itu bohong karena sebenarnya bukan tiga tapi empat Say. Jadi gue kayak 'Wah, kalau mereka tahu gue kuliah di empat tempat, kayaknya mereka bisa. Jadi gimana yang benar'," tuturnya.

Namun setelah itu, Wirda menegaskan bahwa dirinya bukanlah lulusan Universitas Oxford. Dalam pernyataan terbarunya, dia menegaskan pendidikan yang ditempuh di Universitas Oxford adalah IB (International Baccalaureate). Program ini setara SMA jika di Indonesia.Mengenai status pendidikan di LinkedIn yang menyebut kuliah di Universitas Oxford, Wirda Mansur mengatakan, keterangan itu bukan dirinya yang menulis melainkan staffnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading