Sukses

Entertainment

1ID Audition Jadi Revolusi Baru di Industri Hiburan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses melatih dan mengembangkan boy group, UN1TY di tengah segala tantangan dan hambatan pandemi hingga memiliki global fanbase. Kini 1ID Entertainment melanjutkan misinya untuk merevolusi industri talenta dan hiburan Indonesia lewat 1ID Audition.

Praktik aji mumpung, sensasi bukan prestasi, serta karbitan kerap lekat dengan industri talenta dan hiburan Indonesia. “Itu semua karena di Indonesia belum ada sistem yang tertata. Maka kualitas sumber daya tidak konsisten dan regenerasi di dunia talent Indonesia jadi lambat,” ujar Patrick Effendy mengungkapkan keresahannya atas stigma tersebut.

1ID Entertainment ingin mengubah ini lewat metode Talent Development, Talent Management, Talent Investment, dimana talenta tidak hanya dikemas serta berkarya, tetapi dididik dan dibekali dengan aneka ilmu yang bersifat jangka panjang, juga diasah etikakerja serta profesionalismenya.

Misi

Misi dari 1ID adalah untuk menciptakan ekosistem untuk pengembangan bakat lewat edukasi, konsultasi, dan investasi sekaligus menyiapkan masa depan mandiri bagi setiap talenta di bawah naungannya. “We want to create an ecosystem, not just a company. Revolusi industri, yang dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari 1ID Audition. Kamisangat serius dengan komitmen kami, talenta yang kami kontrak akan kami pastikan kelangsungan karirnya, 1ID will invest in their future,” ungkap Dien Tirto Buwono sebagai CBO dari 1ID Entertainment.

Dana 16 Milyar Rupiah yang telah disiapkan akan digunakan untuk membangun ekosistem tersebut, mulai dari edukasi, branding, upskill, support team, dan juga promosi selama beberapa tahun ke depan bagi para talenta yang bernaung di bawah 1ID Entertainment.

Tema

Sesuai tema Be the wave of change, 1ID Audition bertujuan untuk mencari potensi dan talenta baru dalam bidang akting dan musik yang akan menjadi arus perubahan di industri. Para peserta yang lolos akan menjadi bagian dari 1ID Entertainment, ikut serta dalam prosespelatihan dan pengembangan yang telah dirancang khusus oleh 1ID. Proses pengembangan tersebut tidak berhenti saat debut namun terus berlanjut lewat jadwal latihan dan assessment rutin untuk memastikan kualitas talenta 1ID tetap optimal serta terjaga.

Audisi dimulai pada 7 Maret 2022 dan ditutup pada 19 April 2022. Dapat diikuti secara daring dengan mengisi formulir pada Bit.ly/1IDAudition. Terbuka untuk lelaki dan perempuan, usia 12 hingga 25 tahun yang memiliki bakat dan kemampuan—paling tidaksalah satu dari menyanyi/rap, menari, dan akting. Peserta yang lolos tahap awal audisi akan mengikuti pelatihan dan kualifikasi di Jakarta sebelum resmi menjadi talenta di bawah naungan 1ID Entertainment.

“Program audisi ini gratis dan tidak memungut biaya apapundari peserta. Tanpa sponsor, tanpa tayangan, dan tanpa voting. proses 1ID Audition akan berjalan secara tertutup dan terfokus pada proses pencarian serta pengembangan peserta tanpa pengaruh faktor eksternal seperti rating, sponsor, atau opini publik,” ungkap AouraChandra selaku CEO dari 1ID Entertainment.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading