Sukses

Entertainment

Libatkan Billie Eilish Hingga Anime, Film Turning Red Jadi Tontonan Seru yang Tak Boleh Dilewatkan

Fimela.com, Jakarta Turning Red, film Disney dan Pixar yang tayang perdana pada 11 Maret 2022 di Disney+ Hotstar ini menjadi tontonan seru dan unik yang tak boleh dilewatkan. 

Mengisahkan remaja berusia 13 tahun bernama Meilin Lee atau Mei, ia adalah sosok remaja yang unik dan penuh percaya diri, memiliki persahabatan yang solid, punya nilai di atas rata-rata, dan dekat dengan keluarganya. Sekilas, Mei terlihat baik-baik saja, namun pada kenyataannya, kehidupan remaja Mei tidaklah biasa dan baik-baik saja.

Tidak hanya mengangkat kisah yang dekat dengan keseharian banyak orang, Turning Red juga hadir dengan berbagai kejutan. Berikut adalah fakta menarik film Turning Red yang membuat tontonan ini begitu istimewa.

 

Kisah Masa Kecil Sutradara

Disutradarai oleh pemenang Academy Award® Domee Shi, Turning Red merupakan sebuah kisah spesial baginya. Banyak elemen dalam film yang punya sentuhan personal, salah satunya gedung sekolah Mei yang terinspirasi dari tata letak gedung sekolah Domee. Para seniman dari film ini menemukan rancangan sekolah tersebut untuk menciptakan animasi realistis yang mirip dengan sekolah di daerah perkotaan Toronto di masa itu. 

Terinspirasi dari Anime

Selain kisahnya yang menarik, Turning Red juga menampilkan visual menarik yang sedikit berbeda dari film-film produksi Disney and Pixar sebelumnya. Film ini penuh warna, tekstur, dan gaya animasi yang menonjolkan ekspresi seperti kebanyakan film anime. “Saya menonton anime sejak kecil. Saya sangat suka melihat bagaimana mereka memainkan emosi dengan begitu cepat dan bebas, bagaimana mereka dapat mengubah emosi dalam waktu singkat. Gaya ini sangat tepat untuk film tentang remaja yang sedang mengalami naik turunnya emosi dengan segala perubahan suasana hatinya,” jelas Domee Shi.

Boy band pertama Disney and Pixar dan Lagu Karya Billie Eilish dan FINNEAS

Menurut Domee, kisah remaja di era 2000-an tidak akan lengkap tanpa kehadiran boy band. “Kami ingin karakter Mei terobsesi dengan sesuatu yang tidak akan diterima oleh ibunya,” jelas Domee. Dalam Disney and Pixar’s Turning Red para penonton akan bertemu dengan boy band pertama Disney and Pixar bernama 4*TOWN. Para tim bekerja sama dengan musisi favorit para penggemar, Billie Eilish dan FINNEAS untuk menulis lagu 4*TOWN, bahkan FINNEAS menjadi pengisi suara salah satu personil 4*TOWN. 

What's On Fimela
Loading