Sukses

Entertainment

EMTEK Grup Pegang Hak Siar FIFA World Cup Qatar 2022 Secara Eksklusif, Tayangkan 64 Pertandingan Penuh

Fimela.com, Jakarta Stasiun televisi SCTV dan Indosiar resmi menjadi pemegang hak siar eksklusif kejuaraan terbesar sepakbola antar negara di dunia, FIFA World Cup 2022 yang berlangsung di Qatar. Dua stasiun televisi nasional itu bersama beberapa platform yang berada di dalam naungan Elang Media Teknologi (EMTEK) Grup akan menayangkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 dari babak penyisihan sampai partai final.

Hal itu disampaikan oleh Managing Director EMTEK Grup, Sutanto Hartono dalam event EMTEK'S Grand Announcement yang digelar secara virtual pada Selasa (15/3/2022). Selain SCTV dan Indosiar, pertandingan sepakbola antar negara itu juga bisa disaksikan melalui platform Vidio, O Channel, Mentari TV, dan Champions TV yang bisa diakses melalui operator TV berbayar Nex Parabola.

"Tahun ini kami dengan bangga mempersembahkan FIFA World Cup Qatar 2022," kata Sutanto Hartono.

 

Detilnya

Dalam kesempatan tersebut, Sutanto Hartono juga merinci pembagian siaran Piala Dunia 2022 di berbagai platform yang berada di bawah naungan EMTEK Grup. SCTV rencananya akan menayangkan pertandingan sejak babak penyisihan grup sampai babak final. Sementara itu, Indosiar akan menyiarkan pertandingan mulai dari babak perempat final sampai ke partai puncak. Kemudian, O Channel dan Mentari TV akan bergantian menyiarkan pertandingan bersamaan dengan SCTV untuk babak penyisihan grup.

Di samping itu, Vidio sebagai platform OTT terbesar di Indonesia akan menyiarkan seluruh pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022 untuk masyarakat yang sudah berlangganan.

"Untuk memudahkan masyarakat menyaksikan seluruh pertandingan World Cup Qatar 2022, Emtek mengerahkan seluruh kekuatan platform medianya," lanjutnya kemudian.

Tentang World Cup Qatar 2022

FIFA World Cup Qatar 2022 sendiri akan berlangsung pada 21 November sampai 18 Desember 2022 mendatang. Event akbar sepakbola empat tahunan itu akan diikuti 32 negara yang terbagi dalam delapan grup yang akan digelar di delapan stadion megah yang tersebar di lima kota yakni Al Khor, Al Rayyan, Al Wakrah, Doha dan Lusail.

Total, akan ada 64 pertandingan dari laga pembuka sampai partai final yang bisa disaksikan masyarakat di berbagai platform milik EMTEK Grup. Karna faktor demografi Qatar yang berada di Asia, sebagian besar pertandingannya pun akan berlangsung di waktu yang cukup bersahabat dengan publik Indonesia, yakni antara pada pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB.

"Perbedaan waktu yang tak terlalu jauh dengan Indonesia membuat jam tayang FIFA World Cup 2022 berada di waktu yang bersahabat dengan masyarakat," pungkas Sutanto Hartono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading