Sukses

Entertainment

6 Fakta di Balik Love Game Milik Winaya, Terinspirasi dari Orang Terdekat

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Winaya rupanya tidak mau terlalu lama istirahat dalam berkarya. Selang beberapa bulan dari perilisan lagu perdananya 'Tunggu Dulu' pada 2021 lalu, kini dia merilis single keduanya yang kini berjudul 'Love Game'.

Diakui Winaya, lagu ini terinspirasi dari kisah orang terdekat dan menceritakan mengenai susahnya mencari orang yang tepat sebagai pasangan hidup. Kisah yang pasti pernah terjadi pada siapa saja.

"Ini adalah single kedua aku, Love Game ini menceritakan kehidupan orang terdekat aku dalam mencari pasangan," kata Winaya saat wawancara dengan FIMELA, Senin (14/3/2022).

"Liriknya dari orang terdekat, untuk pendengar mungkin orang ini terdengar playboy atau playgirl. Padahal lebih kayak susahnya mencari pasangan itu tertera lah dalam lirik tersebut. Karena mencari pasangan kan nggak mudah, harus yang tepatlah," tambah penyanyi muda itu.

Lirik Dibuat Sejak 2020

Winaya mengatakan sebenarnya setengah lirik Love Game sendiri sudah dibuatnya sejak tahun 2020. Namun berjalannya waktu, ia membuat sedikit perubahan yang disesuaikan dengan melodi ciptaannya sehingga menjadi lirik seperti yang kita kenal sekarang.

"Sebenarnya di awal liriknya beda dengan sekarang. Awalnya tahun 2020 aku sudah buat setengah terus aku kasih label dan label suka, akhirnya ya sudah aku lanjutkan lirik sampai selesai di tahun 2021," katanya.

Tantangan Membuat Lagu

Sebagai musisi pendatang baru, Winaya mengatakan mendapat tantangan dalam membuat lagu ini. Apalagi, dia harus menjelaskan lagu tersebut pada kedua produser yang membantunya merilis Love Game.  

"Tantangan paling berat itu men-translate arrangement ke kakak-kakak produser. Karena pengetahuan musik aku cukup minim, cara aku berbahasa saja susah, kemarin aku mencoba kasih example dari lagu lain dan juga arrangement ku buat sendiri, meski minim tapi tersampaikan," ujarnya.

Menggunakan Bahasa Inggris

Love Game sendiri menggunakan bahasa Inggris. Winaya mengatakan, dia memang lebih senang menulis dengan menggunakan bahasa Inggris karena telah terbiasa.

"Kebetulan ntah kenapa otakku lebih bekerja saja dalam menggunakan kata-kata bahasa Inggris. Aku pun lebih nyaman menulis dengan bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia. Mungkin karena di sekolah dulu juga sering menggunakan bahasa Inggris," ucapnya. 

Diproduseri Asta RAN dan Handy Soulvibe

 Kembali diproduseri oleh Asta RAN dan Handy Soulvibe, diakui Winaya bahwa Love Game tidak mengalami banyak perubahan dari demo awal yang ia berikan.

"Dibandingkan perubahan, mungkin lebih cocok kalau dibilang, lagu ini mengalami upgrade di tangan Kak Handy dan Kak Asta karena mereka mampu merealisasikan yang aku mau. Musiknya pun lebih terdengar bernuansa pop jazz, sesuatu yang sudah ingin aku coba dari dulu. Akan ada lebih banyak variasi dari segi aransemen juga yang aku harap akan terdengar segar di telinga para pendengar," tuturnya.

Punya Lagu Lainnya

Sebenarnya Winaya memiliki banyak lagu yang dibuat. Namun karena lagu ini sangat personal untuk orang terdekatnya dan relate, akhirnya dia merilis Love Game terlebih dahulu.

"Aku nggak sempat buat demo lagu lain. Kebetulan karena lagu ini terinspirasi dari orang terdekat aku itu yang satu rumah, dan aku kasih demo ke orang-orang terdekat dan pada suka. Terus kasih ke label juga langsung diterima," katanya.

Harapan Winaya

Winaya pun berharap, Love Game yang dirilis pada bulan kasih sayang itu bersamaan dengan peluncuran video musiknya, ini dapat diterima dengan baik oleh pencinta musik seluruh Indonesia.

"Aku ingin memperlihatkan kepada para pendengar musik lokal bahwa aku bisa menyanyi dan membuat musik dengan jangkauan genre yang lebih luas. Semoga Love Game bisa menghibur dan diterima siapa pun yang mendengarkan," tutup Winaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading