Sukses

Entertainment

5 Hal Penting yang Harus Beliebers Tahu Soal Konser Justice World Tour 2022 Justin Bieber di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Setelah 11 tahun, Justin Bieber siap kembali menyapa penggemarnya di Indonesia. Bertajuk Justice World Tour 2022, penyanyi asal Canada itu rencananya akan menggelar konser di Jakarta pada 3 November mendatang. PK Entertainment & Sound Rhythm selaku promotor pun membeberkan secara rinci segala hal yang berkaitan dengan konser tersebut.

Setelah mempublikasi soal konser Justin Bieber di sosial media, pihak promotor langsung menggelar konferensi pers terkait detil konser yang akan berlangsung di Stadion Madya, Area Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Peter Harzani selaku Founder PK Entertainment mengaku bersyukur Indonesia bisa dipilih menjadi salah satu negara di Asia yang berkesempatan untuk menggelar tur dunia Justin Bieber.

"Setelah 11 tahun, Justin Bieber akan balik lagi ke Indonesia utk konser di Stadion Madya, GBK, 3 November dengan Justice World Tour 2022," katanya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2022).

Lantas, seperti apa detil konser Justin Bieber nantinya? Berikut FIMELA merangkumnya:

 

Penjualan Tiket

Pihak promotor sudah merilis secara resmi pricelist tiket untuk Justice World Tour 2022 Justin Bieber di Jakarta. Nantinya, akan ada 5 kategori tiket yang dijual di kisaran harga Rp1,5 Juta sampai Rp6 Juta. Di samping itu, PK Entertainment juga menyediakan 3 kategori tiket VIP di harga Rp6,250 Juta sampai Rp8 Juta untuk para Beliebers yang ingin mendapatkan sejumlah keistimewaan.

"Penjualan (tiket) kita mulai 29 Maret jam 10.00 WIB, semuanya dijual online di website resmi justinbieberjakarta.com dan pembelian tiket hanya bisa melalui kartu kredit dan debet BCA dan VA ke BCA," kata Harry Sudarma, CO Founder PK Entertainment.

"Ketentuan setiap transaksi maksimal 8 tiket untuk kategori 1 sampai 5," lanjutnya kemudian.

Untuk 20 Ribu Penonton

Dalam kesempatan tersebut, PK Entertainment juga mengumumkan hanya akan menjual sekitar 20 ribu tiket untuk seluruh kategori yang tersedia. Angka tersebut ditentukan menghitung dari kapasitas venue yang berada di kisaran 30 Ribu orang.

"Kalau untuk kapasitas, kita melihat kurang lebih 20ribu untuk tiket yang akan dijual," papar Herry.

Semua Penonton Duduk

Hal lain yang tak kalah penting sebagai informasi untuk para Beliebers di Indonesia, sampai saat ini PK Entertainment memutuskan jika seluruh penonton yang hadir dalam Justice World Tour 2022 Justin Bieber akan duduk di kursi yang sudah disediakan. Hal itu, menurut Peter mengacu pada ketentuan protokol kesehatan dari pemerintah sampai saat ini dan masih bisa berubah seiring dengan dinamika yang terjadi sampai hari pelaksanaannya tiba.

"No festival standing, semuanya duduk dan berjarak agar lebih save. Semua harus ditempatnya, dan seiring waktu semoga (pandemi Covid-19) bisa lebih baik jadi bisa sekedar dansa-dansa, nggak cuma duduk-duduk diam doang," kata Peter.

"Jadi semuanya (pemilik tiket) akan duduk dan ada seating number-nya," sambung Harry Sudarma.

Ketentuan Protokol Kesehatan

Akan berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19, sejumlah penyesuaian terkait protokol kesehatan untuk para Beliebers yang ingin menyaksikan Justice World Tour 2022 pun diberlakukan. Saat membeli tiket, penonton akan diminta untuk mengikuti serangkaian prosedur agar memastikan konsernya nanti berlangsung nyaman dan aman.

"Kita pastinya akan terrus melakukan dan mengimplementasikan protokol dan aturan yang berlaku sesuai aturan pemerintah dan pihak berwenang. Keselamatan dan kenyamanan penonton jadi hal yang utama. Nanti akan dikirim formulir tambahan pada H-7 untuk diisi karena akan tersambung ke aplikasi pedulilindungi. Syaratnya ada vaksin 2 kali, surat Anti Covid dengan bukti hasil swab atau PCR, setelah semua terpenuhi, H-1 baru e-ticket akan dikirim," terang Harry.

Tak Bisa Refund Tiket

Dan, terkait adanya kejadian-kejadian tak terduga seperti pemilik tiket yang ternyata dinyatakan positif Covid-19 menjelang pelaksanaan konser atau kendala teknis lainnya, pihak penyelenggara menegaskan jika sampai saat ini tak ada ketentuan yang mengakomodir refund tiket. Namun, ada beberapa alternatif yang bisa digunakan jika hal tersebut sampai terjadi.

"Kami masih mengikuti term and condition yang berlaku secara global. Refund hanya dilakukan bila konser dibatalkan dari artis atau promotor. Untuk hal lainnya belum ada pembicaraan lebih dalam. Namun jika calon penonton positif (Covid) maka bisa diganti dengan orang maksimal H-7 konser," pungkas Harry Sudarma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading