Sukses

Entertainment

Batavia Mardigal Singers Tandai 25 Tahun Eksistensinya Lewat Melodialog

Fimela.com, Jakarta Sebuah terobosan dilakukan oleh paduan suara Batavia Mardigal Singers (BMS) untuk menandai kiprahnya selama 25 tahun di Indonesia. Sebagai perayaan, Batavia Mardigal Singers membuat film pendek musikal berjudul Melodialog.

Film tersebut disutradarai oleh Adriano Budiman dan akan tayang di YouTube channel Batavia Mardigal Singers. Film pendek Melodialog dibuat guna membangkitkan semangat masyarakat untuk terus mengejar mimpi. 

Di samping itu, film Melodialog juga diharapkann bisa lebih memasyarakatkan paduan suara di Indonesia yang sampai saat ini tak terlalu populer.

"Bagi kami, paduan suara di Indonesia belum umum. Lewat film ini kami ingin mengangkat kembali paduan suara," kata Giok Hartono selaku Eksekutif Produser film Melodialog saat konferensi pers, belum lama ini.

 

Tentang Filmnya

Film Melodialog mengisahkan seorang pria yang bekerja di warehouse inventory yang merasa terjebak dengan rutinitas monoton. Musik sendiri menjadi salah satu hal yang lama dipendam dan ditinggalkan.

Suatu hari, pria tersebut memutuskan untuk kembali mewujudkan mimpinya dalam bidang musik dengan menjadi bagian di sebuah paduan suara. namun, perjalanannya tak mudah dan harus menghadapi berbagai tantangan dan pergolakan batin. 

Avip Priatna, direktur musik Melodialog menuturkan jika pesan utama yang ingin disampaikan lewat film pendek tersebut adalah semangat untuk terus mengaktualisasi diri. "KIta bebas mengaktualisasi diri dan berkarya sesuai minat dan kemampuan kita, yang pasti hasilnya akan berbeda. Paduan suara merupakan salah satu wadah yang dapat membantu proses menemukan diri sendiri sekaligus belajar menjadi orang yang berempati terhadap sekitar," katanya.

Perkenalkan ke Masyrakat Luas

Sebagai informasi, Batavia Mardigal Singers merupakan kelompok paduan suara yang sudah mengukir banyak prestasi di kancah Internasional. Sejak berdiri pada 1996, BMS bisa dibilang menjadi barometer bagi banyak paduan suara di Indonesia dengan rentang komposisi yang sangat beragam, mulai dari musik klasik hingga kontemporer serta berbagai aliran musik lainnnya.

"Film ini merupakan cara Batavia Madigal Singers memperkenalkan seni paduan suara agar dapat dinikmati masyarakat luas, tak hanya di Indonesia tapi juga dunia," pungkas Giok  Hartono. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading