Sukses

Entertainment

Pola Hidup Sehat Nirina Zubir saat Puasa Ramadan, Intip Menu Berbukanya

Fimela.com, Jakarta Nirina Zubir menjadi satu dari sekian banyak umat Islam yang menyambut kedatangan bulan suci Ramadan. Ia pun menunaikan ibadah puasa bersama keluarga. Namun, Nirina berhasil mencuri perhatian publik dengan caranya dalam berbuka.

Jika sebagian besar orang memilih gorengan atau makanan-makanan yang manis, maka Nirina justru lebih senang untuk berbuka dengan beragam sayuran. Bahkan, yang dikonsumsi Nirina tersebut merupakan sayuran segar atau mentah.

Lalu seperti apa potret berbuka Nirina Zubir dengan menu-menu yang di luar kebiasaan banyak orang? Berikut beberapa potretnya.

Air Putih

Air putih hangat menjadi yang pertama dikonsumsi oleh Nirina Zubir ketika ia berbuka. Sebagaimana diketahui, dalam berpuasa, konsumsi air putih di awal berbuka merupakan hal yang dianjurkan.

Sayuran

Kemudian Nirina melanjutkan dengan melahap beberapa macam sayuran yang memiliki warna berbeda. "Kemudian sayuran selada, paprika merah, batang seledri besar, bawang bombay merah," lanjutnya.

Telur

Telur rebus juga menjadi salah satu menu yang terhidang di meja makan Nirina saat berbuka. Telur seperti diketahui memiliki kandngan gizi tinggi, terutama untuk pemenuhan protein.

Soto Ayam

Tak hanya sayuran mentah, Nirina juga tetap mengonsumsi menu seperti soto ayam dan juga mpek-mpek. "Bukan itu aja kok, ada soto ayam, mpek-mpek(kan suamiku wong kito galo)," kata Nirina.

Kolak

Nirina juga menyiapkan menu yang biasa ada saat berbuka yaitu kolak. Ia sengaja menempatkan kolak untuk dikonsumsi setelah beberapa makanan seperti sayuran dan protein.

"Juga ada kolak," ucap Nirina. "Hanya saja makannya Na susun, dimulai dengan sayuran, kemudian protein. Terus dengan makanan yang ada lemaknya dan starch (dalam hal ini makanan tepung yang digoreng seperti mpek-mpek) baru kemudian yang ada manisnya (kolak)," sambungnya.

Manfaat Baik

Kala menempatkan makanan yang mengandung tepung dan manis di belakang, menurut Nirina hal itu akan berakibat baik. Dikatakan oleh Nirina, serat dari sayuran yang dimakannya akan memenuhi perutnya sehingga terkesan kenyang.

"Ini supaya Na gak kalap atau balas dendam bukanya. Dengan demikian porsi tepung-tepungan atau gorengan dan kolak manis yang masuk ke badan Na akan lebih terkontrol. Juga gula darah darah dalam tubuh kita gak melonjak," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading