Sukses

Entertainment

4 Hal Menarik Soal Kelahiran Anak Kedua Fitri Tropica dan Irvan Hanafi

Fimela.com, Jakarta Presenter Fitri Tropica dan suaminya, Irvan Hanafi sedang berbahagia. Rumah tangga mereka bertambah anggota dengan kehadiran anak kedua yang berjenis kelamin perempuan pada 11 April 2022. Untuk anak keduanya itu, Fitrop dan sang suami sepakat untuk memberi nama Kamya Aisa Hanara.

Kamya Aisa lahir melalui proses persalinan caesar dengan berat badan 3,6kg dan panjang 50cm. Fitri Tropica sendiri mengaku amat bersyukur dengan kehadiran anak keduanya itu.

"Alhamdulillah benar-benar lahiran kedua ini, kami itu mau moodnya lahirannya rileks, tenang, fun. Akhirnya dari proses hamil, lahiran, kami merasa nyaman dan menyenangkan," ungkap Fitri Tropica saat konferensi pers terkait kelahiran sang putri di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (13/4/2022).

Tak hanya perasaan syukur, ternyata ada beberapa hal menarik lain yang mengiringi kelahiran anak kedua Fitri Tropica dan Irvan Hanafi, apa saja? Berikut FIMELA merangkumnya.

 

Filosofi Tanggal Persalinan

Pemilihan tanggal persalinan di 11 April ternyata memang sudah disiapkan Fitrop dan suaminya. Angka 11 sendiri merupakan tanggal yang berkaitan dengan tanggal lahir anak pertama mereka, Sada Amina Hanara yang lahir 11 November 2019.

"Biar gampang ngapalinnya. Filosofi banget, itu mendalam ya," singkat Fitri Tropica.

Sempat Masuk IGD

Meski akhirnya bisa menjalani persalinan secara lancar, namun ternyata Fitri Tropica sempat dilarikan ke IGD sebelum melahirkan sang anak. Hal itu disebabkan bobot anak keduanya yang cukup besar.

"Itu (masuk IGD) di akhir menjelang kelahiran karena udah besar hamilnya. Saat operasi Alhamdulillah nggak ada problem apa-apa, prosesnya juga nggak lama, biasa-biasa aja, lancar lah Alhamdulillah," terang salah satu dokter yang menangani.

Proses Persalinan

Untuk proses persalinannya sendiri, Fitri Tropica mengaku amat terbantu dengan sikap cekatan dokter yang menangani. Sambil berkelakar, Fitri Tropica menyebut jika proses yang memakan waktu lebih ketika menentukan lagu yang mengiringi proses persalinannya.

"(Persalinan) Sangat cepat banget, yang kemaren di proses operasi itu yang cukup agak lama itu menentukan lagu di ruang operasi ya dok? Jadi kemarin sempet galau antara Baby Shuck atau lagu lain ya. BTS sempet, tadinya dokter nawarin lagu galau ya. Sama nawarin lagu Tulus, lagu dia yang baru kan, 'jangan deh do, jangan lagu Tulus, saya Baby Shuck aja'," kelakar Fitrop.

Pemilihan Nama Anak

Terkait nama Kamya Aisa Hanara sendiri, baik Fitrop maupun sang suami sudah menyiapkannya sejak lama. Nama tersebut pun punya arti yang cukup mendalam berkaitan dengan doa yang disematkan mereka untuk tumbuh kembang anaknya kelak.

"Kamya artinya cantik dan beruntung, Aisa itu makmur, Hanara itu Irfan Hanafi dan Fitri Rahmawati. Mudah-mudahan jadi kebanggaan Irfan dan Fitri yang cantik, beruntung dan makmur, amiin," kata Fitri Tropica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading