Sukses

Entertainment

Anak Jauh dari Ajaran Islam, Angelina Sondakh Sedih dan Ingin Cari Guru Agama

Fimela.com, Jakarta Selama 10 tahun di penjara karena kasus korupsi, Angelina Sondakh merasa bersalah dan berdosa pada, Keanu Massaid. Pasalnya gara-gara hal itu membuat putra semata wayangnya tumbuh jauh dari ajaran agama Islam.

"Kalau lihat perkembangan iman Keanu, ya ada rasa bersalah juga sebagai ibu," kata Angelina Sondakh, ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Di usia yang memasuki remaja, rupanya Keanu Massaid belum mengetahui tata cara salat yang baik dan benar. Mengetahui hal tersebut, hati Angelina Sondakh terasa teriris. 

"Kan maunya saya Keanu bisa jadi imam yang baik bagi saya. Namanya sekarang aku cuma berdua sama Keanu. Terus aku kan juga nggak bisa jadi imam," ujar Angelina Sondakh.

Berencana Memanggil Guru Agama

Tak ingin seperti itu terus, Angelina Sondakh pun berencana memanggil guru agama untuk mengajarkan Keanu Massaid tentang islam secara lebih mendalam. 

"Kayaknya harus panggil guru deh. Mungkin guru laki-laki ya, supaya bisa mengajarkan ke Keanu lebih ke postur tubuhnya, dan Keanu mungkin juga lebih nyaman," imbuh perempuan 44 tahun ini

"Kan saya nggak tahu bagaimana jadi imam laki-laki. Kan banyak hukum-hukumnya kalau imam salatnya laki-laki itu seperti apa," imbuh eks politisi Partai Demokrat.

Setelah Hari Raya

Rencananya, Angelina Sondakh akan memulai hal tersebut setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Kini, dirinya lah yang mengajarkan anak lebih dulu mengenai agama.

"Nanti cari ustadz yang bisa ajarin Keanu supaya jadi imam yang baik. Mudah-mudahan lah, saya bisa mengajarkan ke Keanu dengan baik," tuturnya.

Keanu Massaid tumbuh tanpa pengawasan orang tua setelah Angelina Sondakh mendekam di penjara. Sebelumnya, saat Keanu berumur 1,5 tahun, sang ayah, Adjie Massaid meninggal dunia karena serangan jantung usai bermain bola.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR-RI dari Partai Demokrat.
    Pemenang kontes Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat. Kini mendekam 10 tahun di penjara karena kasus korupsi

    Angelina Sondakh

What's On Fimela
Loading