Sukses

Entertainment

Jadi Legenda Lawak, Dimas Anggara Merasa Tertekan di Film Biopik Srimulat

Fimela.com, Jakarta Lama berkecimpung di dunia seni peran nyatanya tak membuat aktor Dimas Anggara mudah untuk memerankan karakter seorang tokoh yang legenda. Bahkan sebaliknya, suami dari Nadine Chandrawinata itu merasakan beban yang cukup besar ketika harus memerankan salah satu legenda grup Srimulat, Timbul.

Hal itu diceritakan Dimas Anggara saat film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak 1 secara resmi merilis official poster dan trailernya pada Jumat (22/4/2022). Pria 33 tahun itu bahkan masih merasakan tekanan yang sama meski sudah melewati proses syuting dan tinggal menunggu penayangan filmnya pada 19 Mei 2022 mendatang.

"Sekarang aja udah pressure (menunggu penayangan). Pressure pasti ada karena kita semua membawa nama besar Srimulat, karakter masing-masing yang memang sudah sangat melegenda," kata Dimas Anggara di CGV Grand Indonesia.

"Di set (saat syuting) kalau udah dipanggil ke set, langsung mulai tekanannya, semua punta pressure masing-masing pasti," lanjutnya kemudian.

 

Tentang Filmnya

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak 1 secara garis besar akan memotret tentang masa di mana karier Srimulat mulai menanjak dan menjadi grup komedi pertama yang tampil di televisi nasional Indonesia. Fajar Nugros, selaku sutradara menuturkan jika film hasil kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures itu membutuhkan riset yang cukup panjang dan berharap filmnya ini bisa menjadi medium untuk semakin memperkenalkan grup lawak Stimulat ke generasi sekarang.

"Secara cerita ini semuanya asli, tapi timeline kita pack ke satu tahun yang sama. Kita ingin kenalkan ulang Srimulat dan latar mereka menemukan karakter yang kita kenal sekarang, gimana semuanya mendapatkan karkater mereka masing-masing," ucapnya.

Bisa Jadi Universe

Selain Dimas Anggara yang berperan sebagai Timbul, sejumlah nama populer juga ikut terlibat di dalamnya. Mereka antara lain adalah Bio One (Gepeng), Elang El Gibran (Basuki), Ibnu Jamil (Tarzan), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Naimma Aljufri (Ana), Rukman Rosadi (Teguh), Erika Carlina sebagai (Djujuk), Indah Permatasari (Royani) dan Rano Karno (Babeh Makmur).

Dengan kekuatan karakter masing-masing anggotanya, Filriady Kusmara selaku Operations Director MNC Pictures tak menutup kemungkinan jika nantinya Srimulat akan menjadi universe sendiri di industri perfilman Tanah Air. Terbukti, film Srimulat: Hil Yang Mustahal sendiri hadir dalam 2 babak, dimana yang berikutnya direncanakan akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

"Visi kita, setelah liat produksi ini kita akan ciptakan universe karena karakternya kuat semua, punya latar belakang dan konflik yabg sangat mungkin kita pproduksi sendiri. Semoga ini bisa jadi universe, bisa ada (film) tentang Gepeng, Tarzan, Asmuni, Basuki, gitu," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading