Sukses

Entertainment

Angkat Budaya Etnis Thionghoa di Indonesia, Film Cinta 5 Unsur Segera Diproduksi

Fimela.com, Jakarta Geliat bangkitnya industri perfilman pasca terpaan pandemi Covid-19 semakin nyata. Selain ramainya film yang kembali masuk bioskop, sejumlah rumah produksi pun sudah kembali aktif menghasilkan karya terbaiknya untuk penikmat film di Tanah Air, termasuk Lingkar Film.

Tak lama setelah merilis film The Other Side di bioskop, Lingkar Film mengumumkan sedang dalam proses penggarapan film bergenre romantic comedy. Menariknya, film yang diberi judul Cinta 5 Unsur itu akan mengangkat budaya Thionghoa, khususnya keturunan mereka yang yang kerap disebut Cina Benteng atau Ciben.

"Kita akan syuting film mengenai Chindonesia, (keturunan) Chinese Indonesia. Kadang kan orang yang di luar Thionghoa melihat kita tuh pasti kaya, nggak pernah susah, kenyataannya kan nggak seperti itu," kata Hendra Martono selaku produser dari Lingkar Film.

 

Luruskan Pergeseran Makna

Film Cinta 5 Unsur sendiri sedianya akan memulai proses syuting pada bulan Mei 2022 mendatang. Mengusung genre komedi, Lingkar Film juga akan menggandeng komika Erwin Wu sebagai penulis naskah sekaligus konsultan komedi di dalamnya.

Mengenai judul Cinta 5 Unsur sendiri, Hendra menegaskan jika hal tersebut tak terlepas dari kepercayaan orang Thionghoa tentang feng shui dan unsur kehidupan. Di samping itu, film tersebut juga akan meluruskan beberapa hal terkait budaya etnis Thionghoa yang saat ini sudah mengalami pergeseran makna.

"Ada salah kaprah soal cuan, cincai, dan cengli. Di sini kami coba untuk memberitahu bagaimana yang sebenarnya," ucap Hendra Martono.

"Jadi kami sebetulnya sudah ada skema dan formulanya, kami coba untuk menerapkan formula itu. Jadi nanti kita masukin cerita crazy rich yang bodong, dia mau beli rumah, tapi bohong. Ya kayak nyentil para crazy rich yang pernah viral ya," timpal Girry Pratama sebagai perwakilan dari Lingkar Film yang lainnya.

Rahasiakan Pemainnya

Sayang, meski akan segera menjalani proses syuting namun pihak Lingkar Film masih enggan membeberkan siapa saja nama aktor dan aktris yang akan terlibat di dalamnya. Namun, sedikit bocoran jika kemungkinan besar aktor yang menjadi pemeran utama di film tersebut merupakan nama terkenal yang memang memiliki latar belakang etnis Thionghoa.

"Pemainnya sudah ada, tapi belum bisa dibocorin, nanti saja kalau sudah waktunya. Ya yang pasti aktor berdarah Tionghoa pastinya," tandas Hendra Martono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading