Sukses

Entertainment

Rafathar Masuk Pesantren, 7 Anak Artis Ini Juga 'Mondok' demi Menimba Ilmu Agama

Fimela.com, Jakarta Menyadari bahwa ilmu agama merupakan fondasi dalam menjalani kehidupan, banyak orangtua yang membawa anaknya ke pondok pesantren. Tak terkecuali kalangan artis seperti Raffi Ahmad yang baru-baru ini membawa anaknya, Rafathar ke pondok pesantren.

Diketahui bahwa Rafathar Malik Ahmad dimasukkan Raffi ke Pondok Pesantren Bayt Alquran yang dikelola oleh Quraish Shihab. Selama puasa, kakak Rayyanza ini mengikuti pesantren kilat. Rencananya, ia juga akan kembali ke pondok yang berlokasi di Puncak, Bogor ini usai Lebaran.

Rafathar bukan satu-satunya anak artis yang mondok di pesantren. Siapa saja anak artis yang pernah menimba ilmu agama di pesantren?

Lana Devia Yustisio

Lana merupakan putri pasangan artis senior Primus Yustisio dan Jihan Fahira. Lana diketahui mondok di pesantren sejak lulus sekolah dasar pada tahun 2019 lalu.

Laura Meizani Nasseru Asry

Nikita Mirzani memiliki putri sulung bernama Laura Meizani Nasseru Asry yang pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren. Ia bersekolah di Al-Wildan Islamic School yang berlokasi di Tangerang. Sekolah ini menerapkan sistem pendidikan pesantren bagi anak didiknya.

Sultan Mahmud Qusyairi

Ustaz Solmed dan April Jasmine juga memasukkan putranya ke pondok pesantren di usianya yang masih belia. Menempuh pendidikan di pondok pesantren merupakan keinginan Sultan sendiri, bukan kemauan orangtuanya.

Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan

Model senior, juga politikus, Arzeti Bilbina memilih untuk memasukkan anak sulungnya, Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan ke pesantren. Sang anak tercatat sebagai santri di pondok pesantren yang ada di Serpong.

Rania Dzaqira

Rania Dzakira merupakan putri semata wayang Idan Seventeen dari pernikahannya dengan Astrid Gayatri. Ifan dan Astrid menikah pada tahun 2006 silam dan bercerai pada tahun 2012. Rania sendiri sudah masuk ke pondok pesantren sejak lulus SD.

Abidzar Al-ghifari

Semua anak mendiang Ustaz Jefri Al-Buchori pernah mengenyam pendidikan pesantren. Mulai dari Abidzar, Adiba, hingga adik-adik mereka semuanya merupakan santri.

Queizal Bachmid

Lyra Virna juga memiliki putra sulung yaitu Queizal Bachmid yang menempuh pendidikan di pesantren. Selain anak sulungnya, Lyra Virna juga memasukkan dua adik Queizal yaitu Eisha Bachmid dan Quinny Chelna Humaira menjadi seorang santri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading