Sukses

Entertainment

Film Keluarga Cemara 2 Angkat Cerita yang Relate dengan Keluarga Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Sekuel film Keluarga Cemara secara resmi mengumumkan jadwal tayangnya di bioskop mulai 23 Juni 2022. Bersamaan dengan itu, garis besar cerita yang diusung pun diungkap Anggia Kharisma sebagai produser dari Visinema Pictures.

Saat konferensi pers perilisan trailer film tersebut, Anggia Kharisma menuturkan jika cerita yang diangkat film Keluarga Cemara 2 masih berkutat dengan problematika yang terjadi di keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir). Anggia menyebut salah satu pangkal masalah yang digambarkan dalam film gubahan Ismail Basbeth itu adalah kehadiran anak ketiga mereka, yakni Agil yang diperankan oleh Niloufer Bahalwan.

"Kita melihat Keluarga Cemara yang sekarang, ketika sepasang suami istri memiliki beban saat memiliki 2 anak, lalu ada anak terlahir berikutnya. Masalah-masalah yang layernya sangat domestik, itu yang ingin kita angkat," kata Anggia Kharisma di Senayan, Jakarta Pusat.

"Bagaimana seorang Euis bertumbuh remaja, punya cita-cita, keinginan. Lalu gimana kondisi Ara sebagai anak tengah, kehadiran Agil, itu semua kita coba rangkum. Permasalahan yang bkita bisa sama-sama rasain, dan ini jadi sebuah hiburan," lanjutnya kemudian.

Keresahan Ibu Pada Umumnya

Senada dengan apa yang dikatakan Anggia Kharisma, Nirina Zubir mengatakan jika permasalahan yang dihadapi Emak di Keluarga Cemara 2 tak jauh berbeda dengan apa yang dirasakan ibu pada umumnya. Kemunculan Agil di film kali ini menurut Nirina menambah problem keluarganya.

"Saya melihat permasalahan keluarga, khususnya Emak di Keluarga Cemara 2 itu seperti keresahan ibu-ibu Indonesia pada umumnya. Nambah satu anak lagi, masih bayi, sementara yang dua anak sebelumnya yang juga perempuan mulai beranjak dewasa. Anak yang paling besar mulai masuk masa mencari jati diri. Terus anak yang satunya (Ara) masih butuh perhatian. Jadi kayak kewalahan banget.” Ujar Nirina Zubir.

Dari Sisi Abah

Secara garis besar, Keluarga Cemara 2 mengisahkan tentang kehidupan Abah (Ringgo Agus Rahman) yang mengalami peningkatan dari segi ekonomi setelah mendapat pekerjaan baru. Meningkat secara ekonomi, permasalahan keluarga Abah muncul setelah anak bungsunya, Agil (Niloufer Bahalwan) lahir saat dua anaknya, Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Putri) masih butuh perhatian.

"Di Keluarga Cemara 2 ini akan belajar banyak tentang menyeimbangkan waktu antara pekerjaan barunya hingga bagaimana membagi waktu bersama keluarga," tandas Ringgo Agus Rahman.

What's On Fimela
Loading