Sukses

Entertainment

Alasan Andika Mahesa Melanjutkan Jenjang Pendidikan

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Andika Mahesa menjadi buah bibir publik setelah ia memamerkan potret saat ia lulus sekolah. Pria kelahiran 21 Mei 1985 itu memang melanjutkan pendidikannya sempat tertunda lantaran kesibukannya bekerja sebagai seorang musisi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Andika Mahesa memperlihatkan foto ketika mengenakan jas almaternya. Andhika menempuh pendidikan di Universitas Terbuka di Lampung untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Lulus sekolah menjadi salah satu cara Andika memotivasi masyarakat jika tidak pernah ada kata terlambat untuk melanjutkan pendidikan. "Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apa pun penghalang untuk belajar," tulis Andika Mahesa.

Pola Pikir

Menurut Andika Mahesa, kuliah bukan hanya soal menjadi pintar atau bangga dengan gelar yang diraih tapi bagaimana memperbaiki pola pikir.

"Ini tentang memperbaiki logika berpikir sekali lagi logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," lanjutnya.

Alasan

Andika Mahesa juga menjelaskan alasan memilih Univesitas Terbuka sebagai tempat melanjutkan kuliah lantaran kesempatan untuk berkuliah normal terasa sulit dilakukan. Hal yang sama ia yakini banyak orang yang harus belajar sambil kerja.

"Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading