Sukses

Entertainment

Ngeri-Ngeri Sedap Akan Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023

Fimela.com, Jakarta Film Ngeri-Ngeri Sedap karya Bene Dion terpilih menjadi wakil Indonesia di Piala Oscar 2023. Di pagelaran internasional itu, Ngeri-Ngeri Sedap akan bersaing dengan film lainnya dalam kategori Film Fitur Internasional Terbaik. 

Kabar membanggakan ini dibagikan oleh Kumparan, hari ini (13/9), melalui platform twitter yang kemudian membuat tajuk film ini menjadi trending topik. Bene Dion, sang sutradara, juga membagikan pengumuman bersejarah ini melalui akun Instagramnya, @bene_dion. 

"Film agak laen. 😭😭😭," tulis Bene di keterangan unggahannya. 

Raih Banyak Prestasi

Sebelumnya, Ngeri-Ngeri Sedap juga memperoleh beberapa prestasi. Sejak awal penanyangannya, film keluarga berlatar belakang Suku Batak ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,8 juta kali. 

Film ini juga meraih lima nominasi Festival Film Bandung 2022 dalam kategori Nominasi Film Bioskop Terpuji, Nominasi Penulis Skenario Terpuji, Nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji, Nominasi Penata Editing Terpuji, dan Nominasi Penata Musik Terpuji. 

 

Banyak Dukungan

Sesaat setelah kabar ini dibagikan, pujian dan dukungan dari masyarakat Indonesia mulai membanjiri akun twitter Bene Dion. Ungkapan syukur juga memenuhi kolom komentar unggahan Ernest Prakasa yang turut membagikan kabar tersebut di akun Instagramnya. 

"Apakubilang! Kelasnya OSCAR," komentar Joshua Suherman. "INI BARU NGERII BUNG! Congraatss!!" sambung Ben Kasyafani. Salah satu pemainnya, Tika Panggabean, juga ikut mengirimkan rasa syukurnya, "Amaaang taheee 😭😭😭🙏🏼🙏🏼🙏🏼 peluuuk keluargakuuu 🤗🤗🤗."

What's On Fimela
Loading