Sukses

Entertainment

Tumpah Ruah, Pestapora Hari Pertama Dimeriahkan Raisa hingga Inul Daratista

Fimela.com, Jakarta Dahaga hadirnya festival musik lokal akhirnya diobati Pestapora. Sesuai namanya, ajang ini jadi hajatan besar bagi para musisi Tanah Air dan para penikmatnya yang antusias.

Festival dimulai pada hari Jumat, 23 September 2022 siang. Dijejali lineup istimewa, pengunjung bakal bebas menentukan siapa saja artis yang ingin mereka tonton dan nyanyi bersama.

HiVi! menjadi salah satu aksi di panggung utama pada sore hari. Grup musik asal Jakarta ini menutupi cuaca mendung dengan vibe positif yang mereka tawarkan. Sejumlah lagu hits tak luput masuk setlist, membuat arena JIExpo Kemayoran Jakarta terasa syahdu.

Suasana pesta makin terasa meriah seiring petang datang. Deretan musisi silih berganti mengisi beberapa panggung yang disediakan. 

Para Musisi yang Disegani

Pestapora menawarkan ragam musik dari era 90an, 2000an hingga yang paling kekinian. Tetap saja para dedengkot musik yang disegani menyedot perhatian paling besar. Salah satunya, Slank.

Band legendaris yang bermarkas di Potlot ini naik pentas sekitar pukul 18.30 WIB. Kehadiran Kaka Cs disambut para Slankers yang dikenal loyal, memenuhi barisan terdepan di venue acara.

Di sisi berbeda, Efek Rumah Kaca juga tak kalah jadi incaran. Salah satu pelopor band independen tersebut menghujam penonton dengan tembang-tembang puitis dan tak jarang kritis. Cholil Mahmud memimpin bandnya bernyanyi dan berpestapora dengan paripurna.

Diva Beda Genre

Pestapora yang digelar perdana ini juga mengakomodir berbagai genre musik di Indonesia. Tak hanya pop, sajian musik hip hop, rock, emo, alternative hingga indie disuguhkan untuk memanjakan pengunjung.

Setlist Raisa Andriana di Boss Stage pastinya mustahil untuk sepi. Ribuan penonton merapat untuk nyanyi bareng Raisa, mulai dari single debut Raisa, Serba Salah sampai trek-trek di album baru macam Love and Let Go dan Kutukan Cinta Pertama.

Beranjak malam kemeriahan pesta terus berlanjut. Giliran diva dangdut Inul Daratista mengambil alih panggung Pestapora IM3. Pemilik goyang ngebor ini sukses membuat penonton menyatu dalam dangdut. Menjadi pedangdut di era sekarang, Inul memilih tampilan yang lebih modern layaknya solois Korea. 

As the cherry on top, Inul mengajak sang suami Adam Suseno naik panggung. Mereka berbagi kemesraan di panggung dengan hangat.

Pestapora masih akan berlanjut malam ini dan esok hari, Minggu 25 September 2022. Banyak penampilan seru yang tak boleh dilewatkan, siap berpesta lagi hari ini?

What's On Fimela
Loading