Sukses

Entertainment

Maia Estianty Bicara Anjuran serta Larangan Menikah Versinya

Fimela.com, Jakarta Membahas tentang asmara dan juga sebuah pernikahan memang tak akan pernah ada habisnya. Karena setiap orang memiliki definisi masing-masing tentang pernikahan. Demikian halnya dengan Maia Estianty.

Baru-baru ini, istri Irwan Mussry tersebut berbicara mengenai pernikahan. Di satu sisi, Maia menganjurkan pernikahan untuk dilakukan, namun di sisi lainnya, Maia malah menghimbau untuk tak dilakukan dengan terburu-buru.

"Menikahlah jika kamu siap secara emosi. Menikahlah jika kamu sudah mampu bertanggung jawab untuk keluargamu," kata Maia Estianty di laman Instagramnya, maiaestiantyreal, baru-baru ini.

Tahan Godaan

Menikah merupakan urusan komitmen. tak hanya dalam satu hal saja, namun seiring berjalannya biduk pernikahan, maka komitmen akan terus bertambah. Maia pun menganjurkan menikah kepada mereka yang memiliki kejujuran.

"Menikahlah jika kamu benar2 siap untuk berkomitmen, dan berani jujur…, jika ada godaan, kamu mampu menghindar, sekalipun yang lewat di depanmu menarik hatimu," ujarnya.

Jangan Menikah

Namun, ketika menikah merupakan sebuah perwujudan dari emosi. Apalagi ketika menikah diniatkan untuk menyakiti hati pasangan, maka Maia Estianty menganjurkan agar tak diselenggarakan pernikahan sampai jiwa sudah damai.

"Jika kamu menikah malah untuk menyakiti hati pasanganmu, mendingan gak usah cari pacar aja dulu, sembuhkan kepahitan hati dan jiwamu sampai stabil," sambung Maia.

"Jangan pernah mengambil keputusan untuk menikah karena emosi, karena disuruh emak, bapak, tetangga apalagi netizen, karena kepepet umur, pengen punya anak cepet," tegasnya.

Libatkan Yang Mahakuasa

Menjadi sebuah hal yang jarang bagi seseorang yang hidup di era serba modern dan materialistis seperti sekarang ini untuk melibatkan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah, termasuk menikah.

Namun, menurut ibunda Al El Dul itu, justru senantiasa melibatkan Yang Mahakuasa merupakan langkah terbaik sebagai manusia yang merupakan tempat salah dan lupa.

"Dan tanyakan juga ke Allah, apakah dia itu sesungguhnya jodohmu yang sesungguhnya sampai maut memisahkan…❤️❤️ Petuah bijak untuk kaum jomblo..," papar Maia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading