Sukses

Entertainment

Ajari Anak Soal Sedekah, Maia Estianty Justru Ditegur Netizen

Fimela.com, Jakarta Pengalaman hidup mengajarkan Maia Estianty banyak hal. Termasuk tentang bersedekah bagi orang-orang yang membutuhkan. Sebagaimana diketahui, bersedekah merupakan sebuah ajaran agama yang sangat positif dan bermanfaat bagi sesama manusia.

Karenanya, salah satu doa yang kerap dipanjatkan oleh Maia Estianty kepada Yang Maha Kuasa adalah meminta rezeki yang cukup supaya bisa melakukan sedekah terus.

"Kalau aku minta ke Tuhan tuh selalu begini, 'Ya Allah kasih aku rezeki supaya aku bisa sedekah terus ya'," kata Maia Estianty di akun Instagram @lambegosiip, baru-baru ini.

Ajarkan Anak

Maia Estianty tak mau menyimpan ilmu tentang sedekah ini untuk dirinya sendiri. Istri pengusaha Irwan Mussry itu mengungkap bahwa ia juga mengajarkan anaknya untuk sedekah. Menurut Maia, bersedekah akan membuka pintu rezeki yang tersumbat.

"Aku kalau ngajarin anak-anak begini 'kamu kalau bersedekah itu akan membuka semua saluran dan pintu rezeki yang tersumbat," ujarnya.

Dan ternyata tak hanya Maia yang merasakan efek baik dari senang bersedekah. El Rumi, anak kedua Maia pun mengaku takjub dengan keutamaan bersedekah yang ia rasakan sendiri. Ia merasa rezekinya mengalir dengan baik saat bersedekah.

"Dan El juga sudah mulai ngomong, 'gila ya, gak masuk logika itu sedekah ya, tiba-tiba ada aja kerjaan yang masuk'," ujar Maia Estianty.

Pro dan Kontra

Apa yang disampaikan Maia Estianty tersebut banyak yang setuju dan mendukung. Namun ada banyak pula yang mengingatkan supaya dalam bersedekah selalu menjaga niat yang ikhlas, tak hanya semata meminta balasan di dunia.

"Sedekah niatnya semata- mata karena Allah, bukan pamrih mengharap lagi," kata akun bernama septianajah13.

"Sedekah punya tujuan," tutur akun bernama mami_kent. "Jadikan motivasi untuk bantu sesama," imbuh akun @irham_ababiel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading