Sukses

Entertainment

Sempat Dibully, Perlawanan Brisia Jodie Soal Stereotipe Perempuan Cantik Berbuah Manis

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu nama Brisia Jodie sempat menjadi buah bibir di lini masa sosial media. Ia menjadi korban perundungan usai memamerkan penampilan wajahnya tanpa make up di laman Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu memperlihatkan beberapa komentar warganet yang menyoroti warna kulitnya yang terlihat gelap. Bahkan, beberapa komentar yang masuk menganggap penampilan cantik yang selama ini dibagikan Brisia Jodie tak terlepas dari 'peran' filter yang digunakan.

"Gak putih bgt ya aslinya?," ujar salah satu warganet dalam tangkapan layar yang diunggah Brisia Jodie. "Oh gak seputih itu ternyata? Wkwk," sahut yang lain. "Hehehe kulitnya tak seglowing filter," timpal yang lain lagi. 

Beri Pencerahan

Masih berkaitan dengan unggahan bareface yang jadi bahan perundungan, Brisia Jodie berusaha memberikan pencerahan tentang stereotipe perempuan cantik harus berkulit putih. Ketimbang warna kulit, ia malah lebih mengutamakan kesehatan kulit sebagai modal utama perempuan tampil percaya diri.

"Masih inget sama kejadian kemarin? Aku harap kita bisa sama-sama set ekspektasi kalau kita sebagai orang Indonesia emang ga bisa seputih cewe Korea, but that's fine! Yang penting kita harus terus berusaha untuk rawat kulit biar lebih sehat dan cerah alami," tulisnya dalam caption. 

Kampanyekan Pentingnya Kesehatan Kulit

Aksi perundungan ysng diterima Brisia Jodie dan keinginannya untuk mengubah stereotipe publik soal perempuan cantik pada akhirnya mendapat dukungan dari NPURE, brand skincare lokal Indonesia yang aware terhadap kulit sehat. Diangkat sebagai brand ambassador, gadis 26 tahun itu diangkat menjadi brand ambassador, mengatakan bahwa dirinya telah resmi menjadi agent gerakan #GenerasiKulitSehat dengan menggunakan produk NPURE Licorice I See The Light Series.

Lewat kolaborasi tersebut, Brisia Jodie berharap warna kulit tak lagi menjadi stereotipe untuk menilai kecantikan seorang perempuan. Baginya, yang lebih penting dari itu ialah menjaga kulit tetap sehat apapun jenisnya.

"Kita sama-sama memiliki visi misi yang sama kalo cantik itu gak harus putih, yang penting sehat, cerah dan terawat. That's why aku mau ikut dan support gerakan mereka yaitu #GenerasiKulitSehat. Semoga setelah ini gak ada yang nakal bully" lagi yah," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading