Sukses

Entertainment

Oki Setiana Dewi Ajak Perempuan Punya Penghasilan Sendiri, Alasannya Bikin Haru

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan mandiri banyak digaungkan oleh banyak orang, salah satunya adalah Oki Setiana Dewi. Mereka melihat bahwa di zaman modern ini, perempuan yang lebih berdaya dengan memiliki penghasilan sendiri akan menjadi kaum yang lebih kuat. Mereka akan bisa mandiri atau berdikari.

Termasuk untuk mengamalkan satu ajaran mulia dari agama yaitu bersedekah atau membantu orang lain. Dengan memiliki penghasilan sendiri, maka seorang perempuan, khususnya seorang istri tak perlu mengandalkan suami.

"Haruskah wanita bersedekah? Ada fadilah besar yang menanti ketika seseorang bersedekah. Dan bersedekah ini lebih mudah diamalkan kalau kita punya penghasilan sendiri," kata Oki Setiana Dewi di laman Inistagramnya, okisetianadewi, baru-baru ini.

Pengusaha atau Pekerja

Dengan bisa menghasilkan uang, seorang perempuan akan dapat membantu orang lain. Paling dekat yang bisa dibantu tentu saja adalah suami dan juga keluarga. Karenanya, menjadi pengusaha atau pekerja merupakan pilihan.

"Mungkin dengan menjadi seorang pengusaha atau seorang pekerja. Ini pilihan. Yang sebenarnya setiap pengusaha adalah ‘pahlawan’ bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya," ucapnya.

"Semakin mapan seorang pengusaha, insya Allah semakin besar penghasilannya, demikian juga kontribusi dan sedekahnya" lanjut Oki Setiana Dewi.

Ajak Perempuan

Oki sendiri memberikan alasan yang membuat haru ketika seorang perempuan bisa mandiri. Salah satunya adalah dirinya bisa leluasa untuk membantu orang lain, terlabih kepada kedua orang tuanya dan keluarga.

"Ada baiknya wanita punya penghasilan sendiri, apalagi jadi pengusaha, di antaranya dia bisa lebih leluasa untuk bersedekah. Jelas. Dari segi uang, pengusaha itu lebih leluasa," tuturnya.

"Begitu juga dari segi waktu, lebih leluasa. Bukannya nggak sibuk, lumayan sibuk juga. Macam-macam kesibukannya. Tapi dia lebih bebas dalam mengatur jadwal," sambungnya.

Gabung Komunitas

Kakak kandung Ria Ricis tersebut berharap banyak perempuan yang bergabung ke dalam komunitas yang dibentuknya, Komunitas BP. Menurutnya, di komunitas BP, para mitra dibimbing untuk punya penghasilan sendiri bahkan menjadi pengusaha.

"Siapa aja pembimbingnya? Selain saya, ada @ipphoright @astridsuhaimi @adrianmaulana @marioirwinsyah @a_gozali dll. Teman-teman, yuk masuk komunitas BP. Insya Allah dibimbing sampai menghasilkan, sampai berhasil," tandas Oki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading