Sukses

Entertainment

Slank dan Psy Ikut Ramaikan Panggung TikTok For You Stage

Fimela.com, Jakarta Grup band legendaris, Slank dipercaya menjadi salah satu pengisi acara pertunjukkan bertajuk TikTok For You Stage. Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu, 29 Oktober 2022 itu, Bimbim dkk akan tampil satu panggung dengan penyanyi asal Korea Selatan, Psy yang populer dengan lagu Gangnam Style.

TikTok For You Stage disebut sebagai bentuk perayaan bagi para kreator di TikTok untuk bisa berkolaborasi dengan sejumlah musisi besar. Hal itu seolah menjadi refleksi bagaimana musik karya sejumlah musisi dari berbagai belahan dunia bisa menjadi 'kolaborator' untuk konten-konten yang dibuat para kreator di platform tersebut.

"Sebagai bahasa universal, musik dari berbagai genre dan negara selalu dapat menemukan pendengarnya di TikTok. Hal ini juga berlaku untuk musik Korea karena saya menyaksikan secara langsung bagaimana lagu saya digunakan secara kreatif oleh komunitas TikTok, dari melakukan tantangan dance, berduet dengan lagu saya, hingga menunjukkan reaksi terhadap video musik saya," ujar Psy dalam videonya yang ditayangkan saat konferensi pers, Jumat (28/10/2022).

Antusias

TikTok For You Stage sendiri digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dipandu oleh Daniel Mananta, Rina Nose, dan Irfan Hakim serta disiarkan secara langsung di TikTok LIVE akun @tiktokofficialindonesia dan RCTI, acara tersebut dikemas secara kreatif beberapa kreator dan musisi yang tampil di acara tersebut diantaranya Malikoendang, Kak Jill Gorden, Firman Ambyar, Palicte Family, Jerry Piko, Fadil Jaidi, Ziva Magnolya, Mahalini, JKT48, Slank, hingga PSY.

Mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Slank, Malikoendang pun mengaku sangat antusias. "Salah satu yang tidak pernah terbayangkan untuk bisa memberikan penampilan terbaik saya bersama band rock sehebat Slank. Dan itu hanya bisa terjadi di panggung TikTok,” kata Malikoendang yang juga dikenal sebagai rapper. 

Bentuk Apresiasi

Menghadirkan para kreator ke panggung offline dan memberikan mereka kesempatan berkolaborasi dengan sejumlah musisi disebut sebagai langkah kongkret tujuan TikTok untuk memberi kesempatan pada para kreator untuk bisa lebih bereksplorasi. Selain itu, hal ini juga dilaksanakan guna memberi apresiasi untuk para kreator yang dianggap sukses memberikan alternatif hiburan selama masa pendemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para kreator yang telah menghibur dan menginspirasi masyarakat di tengah berbagai kondisi, terutama selama dua tahun terakhir,” jelas Angga Anugrah Putra selaku General Manager Operations & Marketing TikTok South East Asia.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading