Sukses

Entertainment

Nikita Willy Nikmati Peran jadi Ibu, Pilih Tutup Mata dan Telinga dari Gunjingan

Fimela.com, Jakarta Nikita Willy mengaku amat menikmati momen-momen yang dijalani sebagai seorang ibu. Sadar jika kehadiran Issa Xander merupakan kali pertama ia melakukan perannya sebagai orangtua, perempuan 28 tahun itu pun mengatakan jika sampai saat ini masih terus belajar jadi ibu yang baik.

Istri Indra Priawan itu lantas menuturkan jika pola asuhnya terhadap sang putra didapatkan dari berbagai referensi. Baginya, menjadi orangtua adalah proses pembelajaran yang tak pernah berhenti.

"Buat aku gini loh, kita mau dapetin SIM aja harus belajar, mau dapetin bachelor aja harus belajar, baca buku. Masa kita mendapatkan anak kita nggak belajar apa-apa. Jadi aku sama Indra sebelum melahirkan banyak banget riset, workshop seminar, yang kita lakukan dan kita juga selalu tanya sama dokter dan teman-teman yang berpengalaman. Jadi Alhamdulillah banyak (ilmu) parenting yang kita ambil," ungkap Nikita Willy di kawasan Sudirman, belum lama ini.

Berdasarkan Sains

Lebih lanjut, Nikita Willy menuturkan jika pada dasarnya cara ia dan suami membesarkan anak tak terlepas dari landasan ilmu pengetahuan. Setiap ilmu parenting yang didapat dari manapun, Niki berusaha untuk mengaitkannya dengan landasan ilmu pengetahuan yang logis menurutnya.

"(Parenting-nya) Lebih ke sains sih. Jadi kalau berdasarkan sains bagus, kita lakukan. Parenting tradisional kadang-kadang suka ambil dari sains juga. Tapi kita nggak pernah ngikutin mitosnya," paparnya.

Tutup Mata dan Telinga

Maka dari itu, ketika pola asuhnya terhadap Baby Issa kerap mendapat kritikan dari publik, Nikita Willy pun memilih bergeming. Ia memilih memegang teguh apa yang dianggapnya terbaik untuk tumbuh kembang sang anak meskipun banyak mendapat tentangan.

"Sebagai new parent, terutama bunda baru tantangan terbesar itu adalah bagaimana kita bisa menutup mata dan telinga. Komen-komen negatif sangat banyak mungkin karwna parenting style aku, cuma aku terbisa dari kecil dapat komen negatif dan aku rasa Issa ini kan anak aku dan indra, kalau aku sama suami satu pemikiran, kita lakukan saja parenting style itu, yang penting kita berdua satu pemikiran," jelasnya.

"Orangtuaku mungkin nggak dama parenting style-nya, cuma pemikiran aku tetap sama, pokoknya aku sama Indra sama, mau orang bilang apa, terserah," pungkas Niki kemudian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading