Sukses

Entertainment

5 Artis yang Sangkal Kutukan Juara Satu Ajang Menyanyi Kariernya Tak Panjang

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat menyanyi masih jadi pencetak lahirnya bintang baru di era sekarang. Dari tahun ke tahun selalu muncul nama-nama yang melejit di industri musik pasca kompetisi.

Namun dari beberapa kejadian, sejumlah orang menyimpulkan juara satu ajang bakat seperti kena kutukan. Mereka yang jadi pemenang pertama cenderung kalah pamor dari peserta lainnya.

Hal tersebut sedikit banyak juga terjadi di Indonesia dengan hadirnya beberapa kontes menyanyi. Namun para artis ini membuktikan, kutukan itu tidak nyata. Mereka justru punya karier yang cemerlang dan terbilang cukup awet. Siapa saja?

Rinni Wulandari

Rinni Wulandari merupakan jawara di Indonesian Idol musim keempat pada tahun 2007. Rinni berhasil tampil konsisten dan akhirnya sampai di tangga juara.

Selain aktif dengan solo kariernya, Rinni juga masih produktif bermusik lewat project Soundwave bersama suaminya. Ia dan Jevin juga kerap jadi couple goals karena sangat serasi dan inspiratif.

Andmesh

Lesti Kejora mengawali kiprahnya di kancah musik sebagai peserta D'Academy. Datang sebagai salah satu yang termuda di usia 14 tahun, Lesti berhasil memenangkan ajang tersebut.

Kariernya pun cukup konsisten hingga sekarang. Ia pernah juga menjadi runner-up di D'Academy Asia, dan sempat dipercaya jadi juri untuk beberapa kompetisi nyanyi di Indosiar.

Andmesh

Talenta bersuara merdu kerap datang dari bagian timur Indonesia. Salah satunya adalah Andmesh Kamaleng, juara ajang Rising Star pada 2017 silam.

Andmesh berjodoh dengan lagu-lagu yang indah ciptaan beberapa pencipta lagu ternama. Hingga kini karyanya terus dinikmati oleh masyarakat Indonesia, terutama penyuka lagu ballad.

Lyodra

Indonesian Idol musim ke-10 menelurkan para penyanyi baru yang dicintai publik. Ajang ini dimenangkan oleh Lyodra Ginting yang dikenal punya teknik vokal matang dan karakter yang kuat.

Dari situ karier Lyodra terus meroket. Ia meraih berbagai penghargaan di skala nasional maupun Asia. Dirinya sempat diundang ke AAA 2022 dan bertemu dengan Han So Hee hingga ITZY.

KOTAK

Terakhir ada honorbale mention yakni sebuah grup musik asal Jakarta, KOTAK. Lahir dari kompetisi Dream Band, band yang kini digawangi Tantri, Chua dan Cella ini menjaga konsistensi mereka di kancah musik.

Meski hanya menyisakan Cella sebagai member original, KOTAK makin matang dengan formasi sekarang. Lagu-lagu mereka mulai dari yang mellow hingga garang tak lepas dari pujian penikmat musik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading