Sukses

Entertainment

Dikenal Karena Lawakannya, Asri Welas Ternyata Bergelar Ganda di Universitas Ternama

Fimela.com, Jakarta Artis bertalenta Asri Pramawati atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Asri Welas, pertama kali sosoknya mulai dikenal oleh publik saat dirinya memerankan tokoh Welas dalam serial televisi kecintaan tanah air, Suami-suami Takut Istri.

Bakatnya menjadi seorang pemeran, model, komedian, presenter, pengusaha, penari, penyiar radio, hingga desainer, membuat Asri digadang-gadang menjadi seorang artis serba bisa.

Tak hanya itu, walau dirinya dikenal dengan sifat dan karakternya yang kocak dan tak tahu malu, Asri ternyata merupakan seseorang yang berprestasi di bidang akademik dengan meraih gelar ganda di universitas ternama Indonesia.

Bergelar Ganda di Dua Fakultas Universitas Ternama

Melalui percakapannya dengan Ernest Prakasa dalam salah satu konten YouTube Ernest yang diunggah pada 12 Desember 2022 lalu, Asri ceritakan pengalaman dirinya mendapat double degree di Universitas Indonesia (UI).

Asri mengatakan, tak lama setelah dirinya mendapat gelar S1 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia, Asri memilih untuk melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan psikologi di Universitas yang sama.

“Akhirnya gue sekolah FISIP UI sama Psikologi UI. Selesai dulu FISIP baru psikologi,” ucap Asri.

“Psikologi kan jaman dulu favorit kan, susah, terus makanya gue penasaran. Saking penasaran, gue tes aja iseng, lah dapet,” sambungnya.

Senang Belajar Hal-hal Baru

Saat ditanya kenapa Asri memilih untuk melanjutkan pendidikannya, Asri mengatakan dirinya senang mempelajari hal-hal baru.

Dalam waktu senggangnya, Asri bahkan mendorong dirinya untuk belajar menjahit untuk bisnis busana House of Asri Welas miliknya.

“Gue tuh senang belajar hal-hal baru, Nest. Sampe di waktu senggang gue, gue balajar jahit,” tuturnya.

“Belajar di ESMOD (sekolah fashion), tapi cuma term. Kalo di situ (ESMOD) kan bisa cuma sebulan, cuma belajar pattern-nya, bisa cuma belajar gambarnya,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading