Sukses

Entertainment

Ada Oki Setiana Dewi hingga Dian Sastro, 5 Artis Ini Berbesar Hati Miliki Anak Berkebutuhan Khusus

Fimela.com, Jakarta Dalam berumah tangga, salah satu impian terbesar yang dimiliki pasutri adalah memiliki buah hati dalam keadaan sehat dan lengkap tak kurang satu apapun. Namun terkadang Tuhan menghadiahkan jalan hidup lain yang tak pernah dibayangkan sebelumnya seperti yang dialami oleh sederet artis ini.

Dikaruniai buah hati yang memiliki kebutuhan khusus dan berbeda dari anak pada umumnya sempat membuat para seleb ini merasa berat di awal perjalanannya sebagai orang tua. Namun seiring berjalannya waktu, mereka justru bangga dengan kondisi spesial yang terjadi pada buah hatinya.

Lantas, selain Oki Setiana Dewi dan Dian Sastro, siapa saja sosok selebriti tanah air yang kini telah berbesar hati membesarkan anak mereka yang memiliki kebutuhan khusus? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Nycta Gina

Menikah dengan Rizky Kinos pada tahun 2015 lalu, dokter sekaligus penyiar radio ini dikaruniai dua orang buah hati dengan kondisi anak pertamanya yang memiliki kepribadian langka dengan karakteristik sidik jari terbalik atau riverse. Namun hal tersebut tak jadi masalah besar bagi pasangan ini selagi mereka tetap sabar mendampingi terapi sang anak.

 

Joanna Alexandra

Sejak kepergian sang suami, Raditya Oloan pada 2021 lalu, praktis membuat Joanna Alexandra menjadi orang tua tunggal bagi 4 anak mereka. Tak seperti kakak-kakaknya, si bungsu yang bernama Ziona mengidap Campomelic Dysplasia yang membuat perkembangan tulang rangka dan beberapa organ lainnya tidak berjalan normal.

Anji

Musisi berusia 44 tahun ini juga menjadi selebriti yang memiliki anak berkebutuhan khusus lainnya. Buah hatinya dengan Wina Natalia yang bernama Sigra Umar Narada didiagnosis sebagai anak penyandang Autism Spectrum Disorder (ASD) yang membuatnya kesulitan berkomunikasi layaknya bocah seusianya.

Dian Sastrowardoyo

Sangat jarang mempublikasikan hal-hal tentang buah hatinya, rupanya anak sulung Dian Sastro, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo didiagnosis menjadi penyandang autisme sejak usia 8 bulan. Untuk mendukung tumbuh kembangnya, Dian serta suami dengan telaten harus mendampingi sang anak untuk melakukan banyak terapi untuk penyembuhannya.

Oki Setiana Dewi

Terbaru ada pendakwah Oki Setiana Dewi yang baru-baru ini mengabarkan bila anak bungsunya yang bernama Sulaiman menderita penyakit genetik langka bernama Prader Willi Syndrome. Kondisi ini membuat sang buah hati mengalami gangguan pertumbuhan yang mengharuskannya melakukan terapi stem cell.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading