Sukses

Entertainment

Mezzaluna Rilis Karya Eksperimental, The Beatles jadi Acuan

Fimela.com, Jakarta Solois muda, Mezzaluna terus produktif memberikan karya musik pada pendengar setianya. Secara resmi, putri sulung Bimbim Slank itu memperkenalkan lagu berjudul Setting Up The Phone Call sebagai single keempatnya di industri musik.

Masih di bawah naungan OFFMUTE sebagai sublabel dari Sony Music Entertainment, Mezz, sapaan akrabnya bercerita tentang proses unik di balik terciptanya single tersebut. Ia mengaku bereksperimen meniru cara grup legendaris, The Beatles berkarya dalam proses penulisannya.

"Lagu ini beneran experimental banget sih dalam penulisannya. Saat itu aku lagi sering banget dengerin The Beatles dan mikir, 'keren juga ya mereka bisa pakai bahan apa aja untuk menulis lagu', so that’s what I did," kata Mezzaluna dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Cerita Lagunya

Setting Up The Phone Call sendiri menjadi lagu keempat yang dirilis Mezzaluna sejak mengawali karier bermusiknya di tahun 2021. Sebelum ini, gadis 22 tahun itu sudah lebih dulu merilis In Situ, In Situ Remix, I Beg dan You Should Know sebagai diskografinya di industri musik.

Secara sederhana, lagu Setting Up The Phone Call bercerita tentang dirinya yang sedang pergi keluar malam dengan teman-teman. Liriknya digubah untuk menggambarkan semua kejadian yang terjadi dalam perjalannya, mulai saat dia naik mobil sampai tiba ke tempat tujuan.

"Beneran udah kayak nulis fiksi aja. Ini jadi pengalaman baru di mana aku sadar bahwa penulisan lirik lagu bisa berasal dari bentuk apa pun dan dari mana pun," bebernya.

Punya Perspektif Baru

Sedikit banyak, Mezzaluna mengatakan jika lagu eksperimentalnya itu secara tak langsung tercipta berkat berbagai perspektif baru yang ia dalam dalam hidup selama menempuh pendidikan tinggi di London. Menurutnya, banyak rutinitas keseharian baru di sana yang cukup mempengaruhi dirinya secara pemikiran yang sebelumnya sama sekali tak terpikir.

Kekayaan pengalaman yang didapat itu pula lah yang akhirnya membuat Mezzaluna semakin mantap berkarya. Ke depan, ia ingin segera merealisasikan harapan untuk merilis album penuh yang berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri.

"Target ke depan sebagai seorang penyanyi tentu saja untuk segera merilis album dan bisa tampil lebih sering lagi," pungkas Mezzaluna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading