Sukses

Entertainment

Tak Hanya Baim Wong, Raffi Ahmad Juga Batal Ibadah Haji

Fimela.com, Jakarta Selain Baim Wong, ternyata Raffi Ahmad juga harus batal menaikan ibadah haji pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh suami Nagita Slavina ini saat memandu acara dengan Irfan Hakim di salah satu program televisi swasta.

Raffi menyebut ada beberapa permasalah yang dihadapinya hingga tak jadi menjadi menjalankan ibadah haji. "Aku belum nyiapin sapi sama kambing lagi di sini, karena aku pikir kan berangkat ke sana (naik Haji)," ucap Raffi seperti yang dikutip dari channel Youtube Trans7 Official, 14 Juni 2023.

"Nggak jadi memang 99 persen. Waktu itu travel pertama ada ini, ya mungkin waktu itu belum waktunya. Terus pindah travel belum waktunya juga, nunggu visa belum keluar," lanjut Raffi Ahmad.

Sudah Ikhlas

Ibunda Raffi AHmad, Amy Qanita pun ikhlas tidak menunaikan ibadah hai pada tahun ini. Ia sadar keberangkatannya ke Tanah Suci tidak lepas dari kehendak dari Tuhan.

"Kata mama ya sudah kita ikhlas saja. Insyaallah tahun depan saja. Karena nyokap bue bilang gini, 'Ya sudah memang kalau haji itu rezeki-rezekian, orang punya uang saja bisa nggak pergi, orang yang nggak punya tahu-tahu bisa pergi'," ungkap Raffi.

Hikmah

Amy Qanita juga menasihati jika setiap orang seharunya pergi menunaikan ibadah haji dengan perasaan yang tenang. Dan siap menghadapi kondisi apa pun ketika berada di sana.

"Karena puluhan juta orang berkumpul di sana. Kita sendiri enggak tahu bisa pulang lagi ke Tanah Air atau enggak. Itu semua bisa terjadi. Mungkin enggak pergi sekarang juga ada hikmahnya. Insyaallah tahun depan. Mama ngomong gitu," tutup Raffi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading