Sukses

Entertainment

Main Film Primbon, Chicco Kurniawan Stres Turuti Permintaan Rudi Soedjarwo

Fimela.com, Jakarta Tren positif dalam karir berakting Chicco Kurniawan akhirnya membukakan banyak kesempatan untuk dirinya mencoba banyak hal baru dari bidang yang digeluti. Pasca mendapat Piala Citra di FFI 2021, pria 29 tahun itu mendapat banyak tawaran untuk terlibat dalam project film dengan bermacam karakter, salah satunya film berjudul Primbon.

Kepada awak media, Chicco Kurniawan mengaku ikut bangga bisa ambil bagian dalam film yang mengusung genre horor tersebut. Salah satu alasannya, kesempatan untuk bekerjasama dengan salah satu sutradara kondang di Indonesia, Rudi Soedjarwo. Baginya, bisa bermain di bawah arahan Rudi Soedjarwo memberikan pembelajaran lebih untuk karirnya di dunia akting.

"Pertama kali dipanggil sama Mas Rudi (untuk film Primbon), dengan banyak pengetahuan gue soal dia, akhirnya kita ngobrol bareng. Ngobrolnya asyik banget. Selama syuting juga seru," kata Chicco Kurniawan di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

"Jadi sinopsis film ini, sebuah keluarga yang kehilangan anaknya karena anaknya tuh lahir di primbon. Si anak ini akhirnya pulang, tapi ada yang aneh sama anak ini," sambungnya kemudian. 

Stres

Secara garis besar, film Primbon bercerita tentang sepasang sahabat bernama Rana dan Janu yang melakukan pendakian ke gunung dalam cuaca kurang mendukung. Hilangnya Rana dalam pendakian membuat keluarga besarnya mengadakan tahlilan karena mengira gadis itu sudah meninggal. Namun keesokan harinya, Rana pulang dengan sejumlah kejanggalan yang terjadi.

Secara karakter, Chicco yang berperan sebagai Janu pun dituntut untuk lebih bereksplorasi dalam banyak hal, bukan hanya stamina karena ada beberapa adegan yang menuntut ketahanan fisik, tapu juga penyesuaian gestur tubuh sesuai permintaan sang sutradara.

"Karakternya bukan yang banyak ekspresi, dan gue tuh anaknya cukup ekspresif kayak tangan gerak-gerak, kalau dia (Janu) nggak. Jadi stres, harus dibiasain, makanya ada preperation," bebernya. 

Seru

Film yang diproduksi bersama oleh Maxima Pictures dan Cakra Film itu sudah merampungkan segala prosesnya dan siap tayang di bioskop mulai pada Agustus 2023 mendatang. Bagi Chicco, film Primbon tak sekedar horor yang menawarkan kengerian. Sebagai pemain, ia justru mendapat keseruan sebagai aktor karena menuntutnya untuk mengulik lebih karakter yang dimainkan.

"Serunya adalah, ini horor atau bukan, ini mendalami apa yang dirasakan karakter. Jadi gue merasa ada isinya, oke ini takut, tapi ada cerita di baliknya. Bungkusnya horor tapi ada banyak sekali konflik di dalamnya," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading