Sukses

Entertainment

Abidzar Al Ghifari Kronologis Lengkap Pelecehan Seksual yang Dialami, Ternyata Pelakunya Perempuan

Fimela.com, Jakarta Aktor muda Abidzar Al Ghifari belum lama ini mengungkap hal tidak mengenakkan yang sempat menimpanya. Ia mengaku sempat mengalami pelecehan seksual, dimana salah satu bagian sensitif di tubuhnya di sentuh oleh orang tak dikenal dalam sebuah acara. Terkait hal itu, Abidzar pun akhirnya angkat bicara.

Ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023), putra sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu membeberkan secara lengkap kronologis kejadian yang menimpanya itu. Menurutnya, pelecehan terjadi saat ia sedang menjadi memandu jalannya sebuah acara berkonsep karaoke di salah satu tempat yang mengundang keramaian.

"Jadi emang gue punya tim karaoke ya kan, sekarang memang lagi happening karaoke begitu, nge-lead karoke gitu. Dan kemarin kita diundang main di satu cafe, mereka sedang ada acara, kami datang ke sana, sampai akhirnya mereka request satu lagu yang gue inget banget (judulnya) Ikan Dalam Kolam," ungkap Abidzar mengawali ceritanya.

Terbawa Suasana

Lebih lanjut, Abidzar pun sedikit memberi gambaran tentang kondisi yang terjadi saat itu. Ia menegaskan jika acara tersebut sebenarnya sudah memiliki cara tersendiri untuk membatasi performer dengan pengunjung yang hadir. Namun, lantaran suasana saat itu cukup riuh, hal itu pun sedikit terabaikan dan terjadilah peleceha. Tersebut.

"Dan sekadar info, di panggung itu kita udah sediain garis batas, cuma emang penontonnya pas dimulai tuh di luar kendali sampai akhirnya si perempuan ini (pelaku) melakukan aksi memegang bokong gue," bebernya kemudian.

Kalau laki-laki gue nggak akan bilang itu pelecehan karena mungkin dia bercanda, tapi ini kan perempuan," sambungnya kemudian. 

Langsung Menegur

Mendapat perlakuan yang demikian dari lawan jenis, Abidzar pun tak sungkan untuk menegurnya secara langsung sesaat setelah acara selesai. Si pelaku pun sudah menyadari kesalahannya dan meminta maaf secara langsung sehingga tak sampai melebar ke ranah hukum.

"Gue langsung tegur sih, 'sorry lo pelecehan, ini pelecehan', dan gue pakai mic juga ngomongnya tapi gue nggak marah dan pas selesai baru gue bicara ke dia, dia langsung minta maaf dan dia juga setelah itu langsung hubungin gue, manajer gue, minta maaf," tuturnya. 

Beri Imbauan

Meski sudah selesai, yang kemudian menjadi poin penting Abidzar ketika mengungkap pelecehan yang dialaminya adalah imbauan bagi setiap orang untuk tetap waspada. Berdasarkan pengalaman tersebut, ia ingin membuka mata publik jika pelecehan pun bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk kaum perempuan.

"Gue sampaikan imbauan aja, bahwa pelecehan itu nggak cuma terjadi dari cowok ke cewek aja, tapi cewek ke cowok juga. Penting untuk mengimbau orang-orang bahwa pelecehan itu nggak baik, mau cewek ke cowok atau sebaliknya, sama aja," pungkas Abidzar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading