Sukses

Entertainment

Terinspirasi dari Film, Virdi Berimajinasi Soal Cinta di Lagu Pesona

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang bisa jadi inspirasi untuk berkarya. Tak cuma pengalaman pribadi atau cerita orang terdekat, plot twist sebuah adegan film pun nyatanya bisa digubah menjadi lagu. Setidaknya, hal itu yang dialami oleh solois muda, Virdi.

Pria bernama asli Mohamad Firdaus Firdi itu baru saja merilis karya musik terbarunya berjudul Pesona. Bermodal imajinasi yang ada di kepala, Virdi menulis lirik lagu Pesona berdasarkan cerita sebuah film yang ia tonton.

"Inspirasi Pesona berawal saat menonton salah satu film yang menceritakan dua orang yang pernah saling mencintai, akan tetapi mereka gagal. Saking terpesonanya dengan wanita itu, dia (si laki-laki) beranggapan bahwa di semesta lain ada versi dari diri mereka dengan cerita yang lebih indah," ungkap Virdi dalam keterangannya.

 

Cerita Lagunya

Secara garis besar, lagu Pesona menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta tanpa harus memiliki. Karena salah satunya meyakini akan ada berbagai macam kisah antara mereka di setiap semesta. Sementara itu, dari segi musik, Virdi menjelaskan jika lagu Pesona terinspirasi dari beberapa musisi seperti Heize, DPR Ian sampai ke Toto.

Sebelumnya menghadirkan Pesona, Virdi sudah lebih dulu memiliki tiga single yang telah dirilis di berbagai platform dan beberapa lagu hasil kolaborasi dengan musisi lain. Ketertarikan Virdi untuk menyeriusi dunia musik sendiri berawal dari pandemi Covid-19, dimana ia banyak mengisi waktu luangnya dengan menciptakan beberapa buah karya ber-genre Pop, Soul R&B.

Disambut Positif

Keseriusan Virdi untuk terjun ke industri musik sendiri semakin membesar di awal tahun 2023 ini. Bermodal demo lagu yang dimiliki, ia akhirnya dipinang menjadi salah satu talent yang bernaung di bawah Label Didi Music Records.

Adjie Dygta selaku A&R Didi Music Records mengatakan ketertarikan pihaknya untuk memberi wadah pada Virdi tak terlepas dari musikalitas yang dimiliki. Ia meyakini jika lagu-lagu ciptaan sang solois akan mendapat sambutan positif dari penikmat musik, khususnya para Gen Z.

"Pertama pasti karyanya terutama, notasi lagu dan lirik yg anak gen Z slalu haus & menginginkan sesuatu yg berbeda. Ditambah dengan Virdi adalah profil lelaki muda kreatif menarik yang bisa jadi inspirasi anak muda," terang Adjie Dygta.

Rilis Music Video

Berbarengan dengan perilisan single Pesona di berbagai streaming platform, Music Video dari single tersebut juga sudah bisa dinikmati di YouTube Channel Didi Music. Menggandeng Prialangga sebagai salah satu sineas muda Indonesia yang sudah banyak membuat clip untuk artis-artis Indonesia, MV lagu Pesona menggunakan Vannes, salah satu Indonesia’s Next Top Model sebagai modelnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading