Sukses

Entertainment

Demi Gewa, Mutia Ayu Sudahi Masa Berkabung dan Kembali Aktif Berkarya

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Glenn Fredly pada tahun 2020 lalu tak dipungkiri menyisakan duka yang mendalam untuk sang istri, Mutia Ayu. Saat Glenn meninggal, pernikahan mereka belum genap berusia satu tahun. Diakui Mutia Ayu, butuh waktu lama untuk dirinya bisa bangkit dan melanjutkan hidup setelah mengalami duka yang begitu dalam.

Hal tersebut diungkap Mutia Ayu saat peluncuran karya musik terbarunya berjudul Korban Buaya. Di situ, ia mengaku butuh setidaknya tiga tahun untuk menyudahi masa berkabung kepergian Glenn Fredly yang begitu mendadak dari kehidupannya.

"Itu (kembali berkarya) salah satunya (cara mengalihkan kesedihan sepeninggal Glenn Fredly). Aku selalu mencari kesibukan supaya tidak terlalu fokus dengan kepergian almarhum," ungkap Mutia Ayu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Aku setahun (setelah Glenn meninggal) nggak keluar rumah. Dua tahun, aku ngelawan diri sendiri untuk bisa bangkit lagi, tapi setelah tiga taun aku udah bisa berdamai meski masih suka ada pikiran-pikiran (soal kepergian Glenn), tapi aku harus fokus sama hidup aku yang sekarang, jadi udah bisa lebih legowo," sambungnya kemudian.

Bangkit Karena Doa Publik

Lebih lanjut, Mutia Ayu pun tak menampik ada peran doa-doa dari publik yang bisa membuatnya berada di posisi lebih tegar seperti sekarang. Kerap dianggap sebagai salah satu perempuan kuat setelah Glenn Fredly meninggal, ia merasa bersyukur mendapat dukungan dari orang-orang yang menyayangi keluarganya.

"Itu (dukungan publik) kayak penguat karena jadi doa buat aku. Sekarang harus lebih strong, karena ternyata ngurus talent nggak mudah. Tapi itu proses hidup aku, jujur happy karena ini pengalaman pertama aku membuat label, seru sih," bebernya.

Lanjut Berkarya

Memang, single Korban Buaya dirilis di bawah naungan label Melodi Musik yang dibuat oleh Mutia Ayu. Dengan nuansa hiphop yang terdengar cukup kental, lagu tersebut jadi terdengar segar tanpa menghilangkan unsur dangdut yang memang sejak dulu melekat pada sosok Mutia Ayu.

Kolaborasinya dengan Novi Aurellya sendiri dijadikan Mutia Ayu sebagai pengukuhan dirinya sudah mulai bangkit dari rasa sedih pasca kehilangan Glenn Fredly. Selain itu, hal tersebut juga ia lakukan untuk sang putri, Gewa.

"Aku dari awal (Glenn meninggal) juga selalu membuka diri untuk terus berkarya dan cari cuan terus untuk menghidupi Gewa setelah almarhum meninggal. Ekspektasinya, semoga lagu ini disukai temen-temen dan relate," pungkas Mutia Ayu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading