Sukses

Entertainment

Punya Wajah Cantik, Sarwendah Ternyata Idap Kelainan Fisik yang Sempat Tak Disadari

Fimela.com, Jakarta Di balik kecantikan yang dimiliki, aktris Sarwendah ternyata mengalami kelainan fisik yang tak diketahui banyak orang. Bahkan, istri dari Ruben Onsu itu juga mengakui jika dirinya pun baru tahu dalam beberapa waktu belakangan.

Kepada awak media, mantan personel Cherrybelle itu mengatakan jika dirinya mengidap kelainan tulang belakang atau yang dalam istilah medis disebut skoliosis. Perempuan 34 tahun itu menyebut jika baru menyadari adanya kelainan tersebut sekitar tiga bulan belakangan, saat tahu jika pundak kiri dan kanannya tidak simetris.

"Awalnya ngerasa pegel dan pas ngaca kok pundak aku tinggi sebelah. Bener-bener di kaca kelihatan miring banget pundak aku, sekitar tujuh sentian. Akhirnya dicek karena takut makin miring, ternyata aku ada skoliosis," kata Sarwendah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dikutip dari Kapanlagi.

"Kemarin setelah di-rontgen sama dokter udah membaik. Kan ada empat tahap tuh dalam skoliosis, kalau sampai keempat itu udah miring. Kalau aku tahap kedua mau menuju ketiga. Sudah sangat dekat dan nggak sadar," sambungnya kemudian. 

Penyebabnya

Lebih lanjut, Sarwendah menjelaskan jika banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengidap skoliosis. Namun dalam kasusnya, kebiasaan membebankan salah satu pundak disebut menjadi salah satu pemicunya.

"Itu karena kebiasaan gendong anak pakai pundak sebelah terus, atau kalau nggak bawa tas kebiasaan pundak sebelah," bebernya. 

Harus Pakai Korset

Sebagai bentuk pencegahan agar hal tersebut tidak semakin parah, Sarwendah pun harus menggunakan korset setiap hari. Setidaknya, dalam 24 jam, Sarwendah harus menggunakan korset sekitar 3 jam guna menjaga bentuk tubuhnya agar tetap tegak.

"Sekarang jadi sering pakai korset supaya postur tubuh aku balance. Karena kalau dibiarin, makin lama nanti miring, nggak bagus juga. Aku nggak 24 jam pakai, sehari tiga jam kadang. Semakin lama itu diingatkan untuk pakai supaya tubuh kita bisa balik tegap gitu," pungkas Sarwendah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading